Bisnis

Yang Sumbang Dividen Anak Usaha Telkom hendak Dihapus Erick Thohir

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyinggung kinerja PT Telekomunikasi Indonesia Tbk atau Telkom, yang menurut Erick, banyak ditopang oleh anak usahanya, PT Telkomsel. Erick meminta Telkom terus berinovasi demi mengikuti tren teknologi yang kian berkembang. Jika tidak, ia mengancam untuk menutup perusahaan telekomunikasi berplat merah itu.

"Telkom juga enak. Deviden, revenue (Telkomsel) digabung hampir 70 persen digabung ke Telkom. Mending tidak ada Telkom, langsung dimiliki BUMN saja devidennya jelas," kata Erick di Menara Mandiri, Jakarta, Rabu (12/2/2020). Untuk itu, Erick meminta agar para pejabat Telkom melihat perkembangan teknologi sebagai komponen yang penting dalam mengembangkan bisnisnya. "Ini era disrupsi teknologi yang unstoppable , kalau teman teman direksi BUMN anti perubahan tak lihat teknologi jadi komponen penting dalam usaha kita akan berat," kata Erick.

Dia juga menyarankan agar Telkom mengembangkan bisnis terkait big data hingga layanan penyimpanan data atau cloud. "Kita ingin berubah, salah satunya database, big data, cloud. Masa cloud nya dipegang alicloud diambil oleh negara lain," ucapnya.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here