Travel

Wisata Pinus Songgon, Destinasi Alam di Banyuwangi yang Punya Berbagai Spot Instagramable

Wisata Pinus Songgon adalah destinasi alam yang bisa jadi alternatif saat liburan di Banyuwamgi, Jawa Timur. Wisata Pinus Songgon terletak di Sumberagung, Sumberbulu, Songgon, Banyuwangi. Traveler bisa mengunjungi Wisata Pinus Songgon dengan waktu sekitar 60 menit dengan kendaraan bermotor dan 1,5 jam dengan mobil pribadi.

Rutenya adalah Jalan Banyuwangi Jember Rogojampi setelah menemui Kantor Telkom Rogojampi belok kanan terus hingga sampai di Kecamatan Songgon. Nah, jika kamu terus melanjutkan hingga Pasar Songgon ambil ke kiri dengan petunjuk jalan menuju rafting. Terakhir kamu tinggal ikuti papan petunjuk jalan yang mengarah pada Wisata Pinus Songgon.

Sesampainya di sana kamu akan masuk ke jalan yang relatif bergelombang. Kamu bisa masuk dan langsung membayar tiket masuk Wisata Pinus Songgon yaitu Rp 5.000. Jam buka Wisata Pinus Songgon adalah mulai pukul 07.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Hanya beberapa wisatawan saja yang terlihat menikmati liburan di Hutan Pinus Songgon. Menurut satu pengelola warung makan di sana, wisatawan ramai mengunjungi Wisata Pinus Songgon saat akhir pekan. Wisata Pinus Songgon menawarkan pemandangan eksotis keindahan alam di kaki Gunung Raung.

Suasananya benar benar seperti di hutan. Meski begitu, masih tetap aman dikunjungi wisatawan karena sudah dibangun sedemikian rupa. Di beberapa tempat di Wisata Pinus Songgon ada beragam spot selfie yang menarik.

Ada juga rumah pohon yang bisa dinaiki oleh wisatawan dengan cukup mudah. Wisata Pinus Songgon menarkan kesejukan baik saat dikunjungi pagi ataupun siang hari. Letaknya di kaki Gunung Raung membuat kawasan ini sangat sejuk.

Traveler yang ingin mendapatkan foto instagramable dan juga keindahan alam harus mengunjungi tempat ini.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here