Travel

Waspada Harga Tidak Wajar hingga Bawa Obat Diare 9 Tips Aman Liburan Pertama Kali menuju India

Liburan ke India pertama kali akan menjadi pengalaman menyenangkan tak terlupakan. Kemegahan Taj Mahal, Benteng Amber hingga Kerala Backwaterssiap memanjakan mata traveler yang liburan ke India. Namun, traveler perlu perhatikan beberapa hal penting sebelum melakukan perjalanan pertama kalike Negeri Bollywood.

Pertama kali liburan ke India, wisatawan umumnya mengalami culture shock karena budaya India cukup unik. Banyak kebiasaan warga India yang mungkin tidak sama dengan kebiasaanmu di rumah. Jangan mencoba melawannya, tapi persiapkan dengan baik untuk mebuka wawasan seluas luasnya dan mencari lebih banyak pengalaman unik saat liburan ke India.

Ada hal yang ditakutitraveler saat liburan ke India, yaitu 'Delhi Belly'. Tidak peduli sekuat apa daya tahan tubuhmu, tetap belumterbiasa dengan bakteri dan air di India. Jangan menunggu sampai merasa sakit.

Umumnya, traveler yang liburan ke India membawa obat yang disebut Loperamide. Obat ini bekerja dengan memperlambat pergerakan usus sehingga mengurangi gejala diare. Jika kamu terus mengalami masalah perut selama lebih dari tiga atau empat hari, kunjungi dokter karena kamu mungkin memerlukan antibiotik.

Meskipun suhu di India hangat, berjalan jalan dengan rok mini atau atasan dengan dada terbuka tidak disarankan. Aturan ini juga berlaku saat kamu mengunjungi situs keagamaan seperti kuil. Banyak kuil akan meminta orang yang masuk melepas alas kakinya.

Jadi, kamu bisa mengenakan sepatu yang mudah dilepas, seperti sandal. Jika kamu khawatir sepatumu akan dicuri di depan kuil, kamu bisa menyimpannya di dalam tas atau memberikan beberapa rupee kepada penjaga kuil untuk mengawasi alas kakimu. Saat liburan ke India, kamu mungkin akan melihat penduduk setempat menggelengkankepala sebagai bentuk tanggapan.

Ini tidak selalu anggukan ke atas dan ke bawah artinya 'iya' atau setuju, atau anggukan kanan kiri untuk tidak. Gerakan kepala warga lokal India merupakan isyarat yang tidak ditemukan di negara mana pun, jadi bisa sangat membingungkan bagi turis. Anggukan orang India dapat memiliki banyak arti tergantung pada konteksnya.

Sebaiknya bawa ini kemana mana, karena ini jarang ditemukan di kamar mandi umum. Di kota kota besar misalnya Delhi dan Mumbai, kamu akan menemukan stasiun dengan loket pembeliat tiket kereta palsu dan kantor informasi turis palsu. Berhati hatilah dan jangan mudah percaya dengan harga tiket yang tidak wajar.

Kamu bisa mencari informasi harga yang sebenarnya secara online sebelum membeli. Jika kamu bepergian ke tempat wisata di India dengan pasangan, hindari memeluk, mencium atau berpegangan tangan di depan umum. Bermesraan di depan publik semacam ini dianggap tidak pantas dalam budaya India.

Beberapa penjaga toko yang nakal mengisi ulang botol air kemasan dengan air ledeng dan kemudian memasang kembali tutupnya dan menjualnya kembali. Untuk menghindari minuman daur ulang, pastikan kamu memeriksa kemasan sebelum membeli. Sebagian besar jenis botol air memiliki segel plastik dan jika rusak, kamu dapat menghindari membelinya.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here