Regional

UIN Raden Intan Lampung Tunda Wisuda 1.000 Mahasiswa Hingga Juni 2020

Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung menunda prosesi wisuda 1.000 mahasiswa terkait pencegahan virus corona. Jadwal wisuda yang ditunda untuk periode 24 Maret diundur menjadi Juni mendatang. "Wisuda ini kita tunda dengan harapan bisa menyelamatkan kemaslahatan untuk menjaga agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,," ujar Kasubbag Humas UIN Raden Intan Lampung Hayatul Islam, Kamis (12/3/2020).

"Karena sampai saat ini wabah virus tersebut sangatlah membahayakan dan sesuai surat edaran dari Kemenag dan Kemendikbud sementara tidak boleh mengumpulkan massa," tambahnya. Ia menambahkan, jadwal wisuda 24 Maret ini akan digelar bersamaan dengan wisuda periode kedua di bulan Juni mendatang. Pihak kampus berencana menggelar upacara wisuda periode tersebut di hari berbeda.

"Harinya berbeda, diharapkan para wisudawan memakluminya. Upaya ini dilakukan untuk menanggulangi virus corona," jelas Hayatul. Ia menyatakan, meski wisuda Maret ini ditunda, para lulusan dapat mengambil ijazah di bagian akademik. "Memang telah diduplikat yang sama dengan asli ada stempel basahnya juga," ujar Hayatul.

Terkait wisuda ditunda ditanggapi calon wisudawan. Dahlan, calon wisudawan jurusan Hukum Keluarga kecewa dengan penundaan tersebut terkait virus corona. "Kalau saya nilai langkah yang diambil oleh pihak kampus sangat tidak solutif, karena sampai saat ini Lampung belum ada satu orang pun yang terpapar virus tersebut. Bahkan kampus kampus lain banyak yang tetap melangsungkan wisudanya. Karena wisuda ini hadiah terindah," ujarnya.

Penundaan jadwal menurutnya, mungkin ada calon wisudawan lainnya sudah mengeluarkan uang untuk persiapan. Misalnya ada keluarga mahasiswa dari luar Provinsi Lampung sudah memesan tiket pesawat dan akomodasi

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here