Metropolitan

Truk Bermuatan 8 Ton Genting Beton Terperosok di Jagakarsa, Lalu Lintas Sempat Macet

Satu unit truk bermuatan 8 Ton genting beton terperosok di Jalan M Kahfi I, Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Awalnya, sopir truk bernama Suhendar tersesat saat melintas di Jalan M Kahfi I. Suhendar pun memutar balik di jalan tersebut namun saattrukberjalan mundur ban belakang sebelah kiri terperosok ke saluran air.

Akibatnya, lalu lintas sempat tersendat lama karenatrukberhenti dan memakan badan jalan. Menurut Kepala Regu Rescue Grup B X Jagakkarsa Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan KotaJakartaSelatan, Yulianto, evakuasi membutuhkan waktu selama 2 jam lamanya. Pengendara motor yang melintas pun mencari Suhendar yang salah mengemudikan truknya.

"Pengendara motor yang tak sabaran mencari Suhendar. Ketika ketemu dia bilang, "bisa nyetir enggak sih". Setelah itu Suhendar kena tempeleng sekali di kepalanya," ungkapnya. Kendati membutuhkan waktu yang lama, akhirnya petugas damkar berhasil mengevakuasitrukyang jeblos itu. "Kami angkut ke atas meski membutuhkan waktu lama. Dengan mengganjal dengan kayu, batu dan berbagai alat lainnya," jelasnya.

Sementara Suhendar dibawa menuju Pos DamkarJagakarsauntuk ditenangkan lantaran mengalami syok. "Sopirnya kita suruh ke pos damkar aja, takutnya kan kenapa. Dia syok pas di lokasi," tandasnya.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here