Bisnis

Tim SMA Negeri 7 Mataram Juarai Ajang Kompetensi Wirausaha HiLo

HiLo menggelar HiLo Marketer Academy 2019, sebuah ajang pelatihan untuk mengasah kompetensi pemasaran dan kewirausahan untuk pelajar SMA dan SMK menyambut era industri 4.0. Head of Marketing Nutrifood Susana mengatakan ajang ini dimulai sejak Febuari 2019 melibatkan ribuan pelajar dari 370 SMA, SMK dan sederajat di 117 kota dan kabupaten. Mereka diseleksi dan terpilih 10 tim terbaik untuk maju ke babak grand final di Jakarta selama dua hari.

Selama di Jakarta, peserta mengikuti marketing camp di kantor pusat Nutrifood dengan serangkaian kelas dan coaching serta persentasi final di hadapan juri. Di program ini peserta ditantang merancang dan mengimplementasikan strategi bisnis mereka dan menpresentasikannya untuk melatih kemampuan berpikir analitis, kreatif dan problem solving. "Kegiatan puncaknya, hari ini berupa awarding yang berlangsung di Wyl's Kitchen untuk memperebutkan hadiah total senilai jutaan rupiah," ujar Susana, Kamis (9/1/2020).

Dia menyebutkan, ajang HiLo Marketer Academy sekaligus untuk mendukung program pemerintah meningkatkan kualitas SDM khususnya di bidang pemasaran dan kewirausahaan. "Pada ajang ini peserta mendapatkan dukungan produk dari HiLo dan sesi pelatihan pemasaran dan kewirausahaan dari tim marketing promotion HiLo," ujarnya, Diharapkan setelah lulus dari HiLo Marketer Academy ini, para pelajar sudah siap menghadapi revolusi industri 4.0 dan siap berwirausaha serta membuka lapangan pekerjaan.

Tampil sebagai juara ajang ini tim dari SMA Negeri 7 Mataram dengan hadiah Rp 5 juta.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here