Lifestyle

Tes Kepribadian Mudah Sakit Hati Atau Tak Punya Empati? Ketahui Karaktermu Lewat Cara Mudah Ini

Tes kepribadian pertama kali muncul pada sekitar tahun 1920 an. Tes kepribadian semacam ini biasanya digunakan untuk proses seleksi personel di pasukan militer. Saat ini, beragam tes kepribadian untuk mengetahui sisi psikologi hingga konseling hubungan.

Tes sederhana dengan melihat gambar di bawah ini bisa mengungkap banyak hal tentang dirimu. Kali ini, berdasarkan objek yang memperlihatkan seseorang di tengah tempat sepi. Ada empat orang yang tengah melakukan aktivitas berbeda.

Yang pertama, berjalan sendirian. Kemudian, ada pula yang tampak termenung, menatap langit dan melihat ke bawah. Mereka sama sama tampak sendiri.

Dari gambar tersebut, manakah yang paling berkonflik dengan orang di sekitarnya? Jawaban yang kamu pilih, akan menjadi cerminan karakter dirimu. Inilah maknanya :

1. Anda cenderung menanggapi segala sesuatu dengan terlalu serius dan mendalam, sehingga mudah merasa sakit hati. Kalau sudah begitu, segala sesuatu yang dilakukan oleh orang yang bersangkutan akan terus salah di mata Anda, karena Anda termasuk sosok yang sulit memaafkan dan melupakan apa yang terjadi di masa lalu. 2. Mengutamakan kenyamanan pribadi membuat Anda tidak mau direpotkan dengan urusan yang tidak berhubungan dengan Anda.

Apabila dihadapkan pada hal yang Anda tahu akan menyusahkan diri, maka Anda sebisa mungkin akan menghindarinya. Kecenderungan ini seringkali membuat Anda terkesan tidak memiliki empati pada orang lain. 3. Dapat dikatakan bahwa Anda adalah seorang yang ahli membela diri.

Maksudnya adalah apabila ada orang yang menyakiti Anda, maka Anda akan membalas orang tersebut atau minimal membuatnya menyadari bahwa apa yang dilakukannya pada Anda adalah sesuatu yang salah. Bukan berarti Anda jahat, karena Anda sebenarnya tidak ingin menjadi orang munafik yang bersikap seolah semuanya baik baik saja padahal tidak. 4. Anda termasuk sosok yang mudah menyimpulkan segala sesuatu dengan terburu buru dan secara sepihak.

Selain malas mengonfirmasi terlebih dahulu kepada berbagai sumber, Anda juga sudah terlanjur bernafsu mengumbar kekurangan yang ada. Akibatnya Anda seringkali terlibat dalam kesalahpahaman. Tapi untungnya Anda masih mau mengakui kesalahan dan berusaha meluruskannya.

Jadi, seperti apa kepribadianmu ? Tulis jawabanmu di kolom komentar dan bagikan kepada teman teman. Selamat mencoba!

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here