Kesehatan

Tapi Tetap Seimbangkan dengan Istirahat Jahe & Kunyit Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

— Selain masker dan hand sanitizer, masyarakat juya banyak memborong jahe, kunyit, hingga temulawak setelah adanya kasus positif novel corona virus (COVID 19) di Indonesia. Rempah rempah tersebut banyak dibeli karena diyakini dapat meningkatkan imunitS tubuh untuk mencegah penularan virus corona. Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Prof. dr. Ari Fahrial Syam SpPD KGEH, MMB menyebutan di dalam bahan rempah rempah tersebut memang baik untuk kesehatan.

Ada kandungan vitamin serta antioksian yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. “Intinya ada komponen ada vitamin mineal dan antioksidan, anti racun, dan beberapa lainnya meningkatkan daya tahan tubuh,” ucap dr. Ari saat ditemui di FK UI, Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (5/3/2020). Dr. Ari mengingatkan walaupun sudah mengonsumi ramuan dari jahe atau kunyit jaga imunitas tubuh juga dengan tetap mengonsumi sayur dan buah yang kaya vitamin.

“Sayur, buah, itu ada vitamin C nya, ada seratnya intinya kaya akan kandungan juga untuk meningkatkan imunitas tubuh kita,” kata dr. Ari. Kemudian dr. Ari mengingatkan juga untuk menyeimbangkan dengan istirahat agar tubuh kembali pulih jika kelelahan “Harus dikombinasi tidurnya cukup istirahatnya cukup, tidak merokok, dan jangan abis makan jahe berani deketin virus, ya jangan,” ucap dr. Ari.

Saat ini virus corona memang belum ada obatnya padahal penyebaran sangat cepat, sehingga menjaga imunitas dan kebersihan untuk menjaga daya tahan tubuh jadi cara pencegahan yang paling mudah dilakukan saat ini.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here