Kesehatan

Tak Hanya Menyehatkan, Kimchi Ternyata Juga Bisa Mencegah Kebotakan, Ini Penjelasannya

Kimchi adalah hidangan khas Korea yang ternyata bisa menjadi obat untuk kebotakan setelah para ilmuwan mengatakan makanan pedas itu bisa menyembuhkan kerontokan rambut. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa sebuah minuman rasa kimchi yang dijual di Korea Selatan membantu menebalkan rambut. Bahkan diketahui Kimchi tersebut bisa membalikkan gejala kebotakan karena dalam beberapa kasus rambut baru tumbuh dalam beberapa minggu sekali.

Hidangan Kimchi terdiri dari kol yang difermentasi, bawang, bawang putih, saus ikan dan rempah rempah. Kimchi dikenal luas selain juga karean budaya korea yang semakin terkenal dan membantu menjaga usus yang sehat, tetapi sekarang para ilmuwan telah menemukan bahwa kimchi dapat digunakan untuk mengembalikan kerontokan rambut, dilansir dari DailyMirror pada (16/8/2019). Hidangan Korea berupa kol, bawang, bawang putih, saus ikan dan rempah rempah yang difermentasi itu sebanarnya juga sudah populer di kalangan konsumen yang sadar kesehatan dan dikenal karena kualitas probiotiknya.

Tetapi penelitian baru menunjukkan sebuah minuman kimchi yang dijual di Korea Selatan membantu menebalkan rambut yang sudah ada dan menumbuhkan yang baru hanya dalam beberapa minggu. Para peneliti di Universitas Dankook, Seoul, Korea ini mempelajari sejumlah 23 pria, yang beberapa dari mereka mengalami tahap awal kerontokan rambut dan yang lainnya tampak menipis di bagian atas kepala. Mereka disuruh untuk meminum kimchi tersebut sebelum sarapan dan sebelum tidur.

Setelah satu bulan, rata rata jumlah rambut meningkat dari sekitar 85 per cm menjadi 90, dan kemudian 92 setelah empat bulan meminum minuman kimchi tersebut. Para ilmuwan mengatakan ini adalah peningkatan yang cukup signifikan dan tampaknya telah mencegah kerontokan rambut pada sebagian besar pria yang diteliti. Dalam sebuah laporan tentang temuan tersebut, yang diterbitkan dalam World Journal of Men's Health , para peneliti mengatakan : "Obat rambut yang tersedia saat ini masih memiliki efek samping sehingga penggunaannya biasanya hanya bersifat sementara."

‘Kami menemukan bahwa kimchi dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah kebotakan." "Ini adalah strategi perawatan yang lebih aman bagi pasien kebotakkan." Kimchi adalah hidangan pedas yang terbuat dari mentimun asin, lobak dan kubis yang difermentasi.

Merupakan makanan khas yang banyak ditemui di Korea. Banyak yang tidak tahu, ternyata makanan tersebut tidak hanya dijadikan sebagai pelengkap makanan. Tetapi juga bisa bermanfaat untuk kesehatan.

Salah satunya adalah bisa mengurangi resiko terkena penyakit kulit. Tentu semua orang tak ingin mempunyai penyakit kulit. Karena selain buat nggak nyaman, juga bisa mengganggu penampilan.

Baru baru ini terdapat sebuah kabar, bahwa dengan mengkonsumsi kimchi dapat mengurangi resiko terkena penyakit kulit. Lalu benarkah kabar tersebut? Dalam jurnal tersebut menunjukkan dengan mengkonsumsi kimchi setiap hari selama 85 158 gram dapat menurunkan resiko terkena penyakit kulit.

Namun bukan berarti dengan mengkonsumsi kimchi dapat menjamin tidak terkena penyakit kulit. Karena juga perlu diperhatikan pola hidupnya. Jadi tidak hanya konsumsi kimchi saja.

Karena masalah kulit tidak bisa dilihat dari satu sumber.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here