Bisnis

Sri Mulyani Alokasikan THR buat PNS Sembari Fokus Tangani Corona

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan, total dari Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan dicairkan pada hari Jumat ini adalah sekira Rp 29,38 triliun. Pemerintah, lanjutnya, sedang terus melakukan kajian terhadap berbagai langkah langkah untuk tetap memfokuskan pada penanganan pandemi corona atau Covid 19. "Penanganan yaitu mulai dari penyebaran dan kemudian mencegah korban jiwa. Namun, disisi lain kaji berbagai kemungkinan agar dampak kepada sosial ekonomi itu bisa dikurangi juga," ujarnya melalui teleconference di Jakarta, Senin (11/5/2020).

Sri Mulyani mengatakan, langkah langkah yang akan dilakukan pemerintah ke depan tergantung kepada arus data penyebaran Covid 19. "Jadi, artinya Presiden dan kabinet pasti akan melihat seluruh langkah langkah dari berbagai aspek tadi. Selain itu, juga melihat bagaimana data untuk penanganan penyebaran Covid 19," katanya. Hal tersebut dilakukan untuk bisa melihat apakah ada kemungkinan untuk melakukan tindakan yang bisa menyeimbangkan antara tetap menjaga kesehatan dan ekonomi.

"Menjaga keselamatan masyarakat. Namun, disisi lain bisa memberikan ruang bagi interaksi sosial dan ekonomi," kata dia.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here