Kesehatan

Sikat Gigi Teratur hingga Berjemur di Bawah Sinar Matahari Tips Menjaga Kesehatan Tubuh

Menjaga kesehatan tubuh menjadi hal pokok yang harus dilakukan oleh setiap orang agar terhindar dari berbagai penyakit yang menyerang. Nah, berbagai cara untuk merawat tubuh agar tetap sehat bisa dimulai dari membiasakan sikat gigi, olahraga, hingga berjemur di bawah terik matahari 10 20 menit. Selain itu, pola makan yang sehat, dan cek penyakit dapat meningkatkan kesehatan seseorang.

Tidak hanya kesehatan fisik, tetapi juga kesehatan mental perlu dijaga. Berikut faktor yang mempengaruhi menjaga kesehatan fisik dan mental, yang dilansir dari : Kesehatan dan kesejahteraan fisik juga membantu mengurangi risiko cedera atau masalah kesehatan.

Mempraktikkan kebersihan yang baik Menghindari penggunaan tembakau, alkohol, atau obat obatan terlarang. Kesehatan mental mengacu pada kesejahteraan emosional, sosial, dan psikologis seseorang.

WHO menyarankan bahwa faktor faktor berikut mungkin memiliki dampak yang lebih besar pada kesehatan: Dimana seseorang tinggal Keadaan lingkungan sekitar

Genetika Pendapatan Tingkat Pendidikan

“Mulut yang sehat juga berdampak pada kesehatan paru,” kata Tripti Meysman, pendiri Citytooth, sebuah praktik kedokteran gigi yang berbasis di Minneapolis, AS. Disarankan, agar menyikat gigi setidaknya dua kali sehari. Cara tersebut mampu menghilangkan plak dan kotoran lain yang menempel pada gigi.

William Morrison, seorang ahli bedah ortopedi di South Regional Medical Center di Mississippi, mengatakan seseorang yang tidak aktif berolahraga juga menimbulkan sakit punggung. Olahraga dapat memperkuat otot inti untuk mengurangi tekanan dari punggung bawah dan membangun otot punggung. Hal tersebut dilakukan untuk mengatur fungsi usus dan mengatasi sembelit.

Membaca buku ternyata dapat menghilangkan stres dan mengurangi jumlah hormon stres kortisol. "Saat membaca buku, Anda memiliki lebih banyak keterlibatan kognitif dan efek tersebut akan terus mengalir," papar Becca Levy, seorang profesor epidemiologi di Yale School of Public Health. Rutinitas kerja yang padat memang seringkali membuat kita merasa bosan.

Dengan adanya rasa bosan tersebut, bisa mencoba untuk beristirahat sementara untuk menyegarkan kembali energi kita. Menurut Filomena Trindade dari Institute for Fungsional Medicine, minum air memang penting. Namun, tidak semua orang dapat menghidrasi air dengan baik.

Penghangatan kaki atau tangan menyebabkan pelebaran pembuluh darah yang dapat menjadi sinyal bagi otak. Meletakkan kedua tangan ternyata mampu mengurangi stres. "Ini akan memberi sinyal otak untuk mengurangi kecemasan," kata Kristin Neff seorang profesor assosiasi pengembangan dan budaya manusia dari University of Texas.

Ada proses biologis menguntungkan yang terjadi dengan sinar matahari. "Anda akan mendapatkan tulang yang lebih kuat, tekanan darah rendah, dan bahkan tidur lebih nyenyak jika mendapatkan paparan sinar matahari," ucap Michael Holick, direktur Pusat Penelitian Helioterapi, Cahaya, dan Kulit dari Boston University Medical Center.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here