var id = "35484dc984948dab40f4149110c1fec7ae80737d";
Lifestyle

Sifat Kucing Dari Warna Bulunya, Benarkah Kucing Oren Paling Barbar Seperti Di Meme Meme?

Kucing adalah salah satu hewan yang banyak dipelihara manusia di muka bumi. Di media sosial, video atau foto tentang kucing juga populer dibagikan. Nah, baru baru ini yang viral di media sosial adalah kucing oren.

Kucing oren yang berbulu orange atau bisa jadi perpaduan warna bulu putih dan orange, disebut sebut warganet memiliki sifat yang kocak. Beberapa video menunjukkan kucing oren yang beraksi tak seperti kucing kebanyakan. Bahkan beredar guyonan jika kucing oren adalah kucing barbar.

Sebutan ini dipopulerkan akun meme di Instagram. Lantas benarkah warna bulu kucing bisa menggambarkan sifat dari kucing itu sendiri? Coba kenali dan cocokkan dengan warna kucing yang kamu miliki:

Kata pecinta kucing, kucing dengan bulu warna putih kebanyakan memiliki sifat penyendiri, pemalas, dan cenderung kalem. Banyak pemilik kucing yang mengeluhkan sifat kucing wana ini susah untuk dimengerti. Dan kebanyakan kucing warna putih memang memiliki sifat pasif.

Mereka mayoritas tak seaktif kucing kucing warna lain. Kucing dengan warna piebald atau bicolor biasanya memiliki sifat tak stabil dan misterius. Mood nya menurut pecinta kucing mudah berubah.

Di beberapa waktu bisa galak, tapi kadang juga terlihat manja. Kucing tipe ini juga disebut kucing yang agak jual mahal. Kebanyakan pecinta kucing justru dibuat penasaran karena sifatnya. Kesan pertama lihat kucing hitam biasanya misterius nih.

Bahkan dahulu kala sempat muncul mitos kalau kucing ini pembawa sial. Tapi semua itu tak terbukti, sebab pecinta kucing justru mengenal kucing warna hitam memiliki sifat tenang dan penyayang. Sifat kucing ini sampai menarik perhatian Universitas California Davis yang diikuti 1,274 pemilik kucing terkait kepribadian/tingkat emosi hewan piaraan. Mereka melakukan riset dan hasilnya kucing hitam ternyata paling ramah dibanding pemilik warna yang lain.

Kucing warna belang ini juga jamak dimiliki para pecinta kucing di Indonesia. Kata para pemilik kucing tortoiseshell, piaraan mereka itu cenderung memiliki sifat sangat pemalu. Tapi tortie sudah diakui sebagai tipe kucing yang setia kepada orang yang sudah memeliharanya.

Kucing orange adalah kucing paling terkenal di antara tipe warna kucing lainnya. Sempat pula kucing oren diidentikkan dengan tokoh kartun yang memiliki sifat pemalas dan egois. Padahal menurut para pecinta kucing oren, piaraan mereka ini justru sangat manis dan penuh kasih kalau di rumah. Kucing oran seperti yang kita lihat dalam video atau meme memang memiliki sifat ceria dan mudah bersahabat.

Di samping itu, kucing warna juga cerewet dan suka mengeong untuk mencari perhatian pemiliknya. Kucing calico di Indonesia kerap disebut sebagai kucing kembang telon. Umumnya kucing dengan bulu seperti ini berjenis kelamin betina. Terlepas dari mitos kucing calico jantan, binatang ini disebut memiliki kepribadian yang mudah berubah dan mengejutkan

Kucing calico juga sangat aktif, suka bermain, dan selalu kepo. Punya kucing abu abu di rumah? Kucing warna yang satu ini dikenal sebagai kucing paling agresif dibandingkan warna warna yang lain.

Sifat kucing abu abu yang sering jadi komplain pemilkiknya adalah nakal dan jahil. Kucing abu abu juga dikenal sebagai kucing atraktif. Mereka kerap dianggap mengganggu karena rasa penasarannya yang sangat tinggi dibanding kucing kucing lain. (*)

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here