Lifestyle

Siapkan 3 Bahan penting yang Mudah Dicari Berikut Ini Cara Membuat Hand Sanitizer

Wabah virus corona masih belum bisa teratasisecara menyeluruh, hampir di seluruh negara. Masyarakat terus melakukan aksi antisipasi dan pencegahan mulai dari tidak keluar rumah, hingga menjaga kebersihan. Dilansir , akibat dari wabah virus corona, hand sanitizer atau gel pembersih kuman menjadi langka di pasaran.

Hand sanitizer menjadi langka di pasaran karena orang berbondong bondong membelinya untuk menangkal virus corona. Hand sanitizer memiliki fungsi untuk membersihkan tangan dari kuman dan bakteri yang mungkin menempel pada kulit tangan. Padahal sekarang hampir di setiap tempat, terutama tempat umum, diwajibkan menggunakan hand sanitizer sebelummemasuki suatu area.

Untuk mengatasi kelangkaan hand sanitizer ini kamu bisa membuatnya di rumah. 1. Pertama siapkan mangkuk dan sendok untuk medianya. 2. Kemudian campur alkohol Isopropyl dengan gel lidah buaya hingga tercampur rata.

3. Setelah bahan tercampur rata, tambahkan 8 hingga 10 tetes minyak esensial yang memiliki aroma atau wangi, kemudian aduk rata. Anda bisa memilih wangi atau aroma minyak esensial sesuai dengan selera dan kesukaan Anda masing masing. 4. Kemudian semua sudah tercampur rata, Anda bisa memindahkan gel hand sanitizer buatan Anda kedalam botol bersih yang sudah Anda siapkan sebelumnya.

5. Jika perlu, berikan penanda pada botol dengan pelabelan atau dengan penamaan 'hand sanitizer', kemudian tempelkan label penamaan ini dengan menggunakan selotip. Caranya sangat mudah dan bahannya pun tidak susah didapatkan. Hand sanitizer dipercaya dapat membunuh kuman dan bakteri karena mengandung minimal 60% alkohol.

1.Oleskan hand sanitizer ke telapak tangan 2. Gosok ke telapak tangan Anda secara merata, ke jari maupun telapak tangan Anda 3.Gosoklah tangan Anda menggunakan hand sanitizerselama 30 hingga 60 detik atau sampai tangan Anda terasa lebih kering atau hingga hand sanitizer meresap.

Diketahui bahwawaktu terbaik untuk mengoleskan hand sanitizer adalah sekitar 60 detik,bisa jadi penggunaanlebih lama, akan membuat hand sanitizer membunuhvirus dan kuman dengan lebih baik. Dilansir dari ,penggunaanhand sanitizer yang baik adalah hanya jika sabun dan air tidak tersedia dalam situasi tertentu. Hand sanitizer berbasis alkohol memang dapat dengan cepat mengurangi jumlah kuman di tangan dalam beberapa situasi, namun tidak menghilangkan semua jenis kuman.

Sebaliknya, sabun dan air lebih efektif daripada hand sanitizer untuk menghilangkan beberapa jenis kuman, sepertiCryptosporidium, Norovirus, danClostridium difficile. Meskipun hand sanitizer berbahan dasar alkohol dapat membunuh banyak jenis kuman dengan sangat efektif ketika digunakan dengan benar. Kebanyakan orang mungkin tidak menggunakan hand sanitizer dalam kandungan alkohol yang cukup besar atau tidak dapat menyeka sampai tangan kering.

Gunakan hand sanitizer setiap kali Anda akan makan, setelah menyentuh barang, setelah bersalaman, setelah dari kamar mandi atau kapan saja ketika Anda membutuhkannya. Dilansir dari , gel lidah buaya ini mengandung banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, yaitu sebagai berikut: 1. Lidah buaya mengandung senyawa yang menyehatkan, karena airnya mengandung senyawa bioaktif, vitamin,mineral, asam amino dan antioksidan.

2. Sifat antioksidan yang ada pada gel lidah buaya ini penting untuk menjaga kekebalan tubuh, dan dapat menghambat pertumbuhan bakteri yang dapat menginfeksi tubuh manusia. 3. Lidah buaya dapat membunuh bakteri streptococcus mutans yang dapat mengganggu kesehatan tubuh manusia. Manfaat dari gel lidah buaya ini masih sangat banyak dan sangat baik untuk tubuh manusia.

Maka gel lidah buaya ini sangat baik untuk pengganti hand sanitizer yang sekarang ini semakin langka di pasaran. Selain menjaga kesehatan, Anda bisa melakukan pencegahan pencegahan sederhana lainnya untuk menangkal virus corona.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here