Lifestyle

Si Cantik Zahra Amalina Tak Nyangka Dinobatkan Jadi Duta Pariwisata Spa Pertama

Tidak pernah terpikir di benak Zahra Amalina, keikutsertaannya di ajangSpa & Wellness Tourism Award 2019 membawa dirinya dinobatkan sebagai duta pariwisata spa di Indonesia. Makin terasa istimewa, dia menjadi orang pertama mendapatkan predikat duta spa tersebut. PenyelenggaraanSpa & Wellness Tourism Award 2019 digelar dipenghujung 2019 lalu oleh Yayasan Pariwisata Spa Indonesia (YPSI) bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Senang dan bersyukur banget, karena sesuai dengan passion aku yang suka dengan spa, merawat tubuh sekaligus menjaga kesehatan, keseimbangan jiwa dan raga," ujar Zahra, Kamis (20/2/2020). Dia mengatakan, sejauh ini pemahaman masyarakat tentang industri spa masih belum utuh dan masih ada sentimen negatif di dalamnya. Karena itu, ia berharap perannya sebagai duta pariwisata spa akan mampu memberikan citra yang lebih positif terkait industri ini.

Sebagai generasi milenial, Zahra ingin mengajak siapa saja agar menjadikan spa sebagai bagian dari gaya hidup sehat. Dia menilai kaum urban dan milenial merupakan pasar potensial bagi industri spa di dalam negeri terutama di kota kota besar, karena gaya hidup mereka yang penuh aktifitas dengan tingkat stress tinggi. Namun demikian, saat ini konsumen jasa spa di dalam negeri masih di dominasi usia 35 ke atas yakni sektar 70 hingga 80 persen. Zahra yakin industri spa di Indonesia akan berkembang semakin modern dengan pelayanan yang profesional dan terbaiknya di masa datang.

Dengan demikian akan bisa menarik minat generasi milenial berusia 20 hingga 35 tahun dan menjadi salah satu aktifitas pilihan bagi mereka. Perannya sebagai Duta Pariwisata Spa Indonesia menuntut Zahra selalu terlihat cantik dan menarik setiap saat. Namun dia mengaku tidak mengeluarkan biaya mahal untuk perawatan wajahnya. “Paling mahal sekitar Rp 1,5 juta sebulannya, itu sudah termasuk semuanya. Yang jelas ini aku lalukan biar aku selalu terlihat bersih dan menarik aja.”

Zahra tercatat pernah menjadi finalis Miss Indonesia 2016. Dia berpendapat, kecantikan yang hakiki tidak hanya soal fisik belaka, tapi juga kepribadiannya. “Standar cantik untuk setiap orang berbeda beda. Lebih baik menjaga inner beauty karena kalau sudah memiliki inner beauty yang baik, penampilan luarnya pasti akan mengikuti,” kata dia. Dalam kesehariannya, dara cantik asal Jawa Barat ini mengaku sering melakukan aktivitas outdoor. Zahra pernah dipercaya menjadi host program ‘Pesona Nusantara’ di TvOne.

Di program ini, Zahra harus mengunjungi banyak daerah peloosk dan melakukan kegiatan ekstrem yang direkam kamera televisi untuk produksi tayangan setiap episodenya. Olahraga kesukaannya adalah dirt bike, jetski dan diving. Kegiatan menantang adrenalin tapi menurutnya sangat menyenangkan. Zahra berpendapat, gaya hidup hemat harus dimiliki siapa saja. Dia mengaku tidak pernah menyisihkan dana khusus untuk shopping.

“Aku enggak menyisihkan dana rutin untuk belanja setiap bulan, emang karena aku enggak hobi. Jadi kalau untuk urusan fashion, biasanya dapet dari sponsor mulai dari sepatu sampai masker sekalipun,” ujarnya. Tak lupa,Zahra juga menyisihkan sekitar 25 persen dari penghasilannya setiap bulan untuk investasi. Sebagian dana investasi tersebut dia biakkan dengan merintis bisnis logistik.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here