Sport

Seri Finlandia Jadi Terbaru Jadwal Lengkap MotoGP 2020 Siapa yang Bisa Hentikan Marc Marquez

Dorna selaku organisasi penyelenggara balapan MotoGP secara resmi telah merilis jadwal lengkap balapan musim 2020, Kamis (23/1/2020). Melalui laman resmi , tercatat akan ada 20 seri yang akan dihelat dalam ajang balapan MotoGP 2020. Seri Qatar akan menjadi balapan pembuka ajang balapan MotoGP musim depan tepatnya akan dihelat pada tanggal 8 Maret 2020.

Sementara itu, Seri Finlandia akan menjadi yang terbaru dimana sirkuit Kymi Ring menjadi tempat penyelenggaraannya. Pembalap Repsol Honda sekaligus juara bertahan, Marc Marquez diprediksi akan menjadi penantang kuat gelar juara musim depan. Apalagi performa impresifnya sepanjang musim lalu menjadi dasar jika Marquez tengah berada di penampilan terbaiknya.

Rival Marquez, Fabio Quartararo bahkan belum tahu bagaimana caranya untuk menghentikan pembalap asal Spanyol tersebut. Dilansir dari , Fabio Quartararo digadang gadang bakal menjadi rival bagi Marc Marquez pada musim depan. Pembalap berjulukan El Diablo tersebut sesungguhnya telah menunjukkan tanda tanda itu saat dia bersaing ketat dengan Marquez pada beberapa seri balapan musim lalu.

Yang paling diingat adalah saat rekan satu tim Franco Morbidelli itu melakoni duel sengit melawan Marquez di dua seri balapan MotoGP 2019 di San Marino dan Thailand. Namun, Dewi Fortuna belum juga menaungi Quartararo dalam dua seri tersebut setelah dia gagal membendung kecepatan milik rider berjulukan The Baby Alien itu bersama motornya RC213V. Sementara di sisi lain, Marc Marquez semakin menggila dengan penampilan yang dia tunjukkan sepanjang musim lalu.

Rider berkebangsaan Spanyol itu mampu mengemas 18 podium dengan 12 kali kemenangan dari 19 seri balapan yang ada dalam kalender MotoGP 2019. Dalam sebuah wawancara dengan Moto Jurnal, Quartararo mengaku bahwa dirinya belum tahu caranya mengalahkan Marc Marquez hingga kini. Seandainya sudah tahu, rider berusia 20 tahun itu menegaskan bahwa dia sudah mengalahkannya.

Dalam kesempatan yang sama, pembalap asal Prancis itu tak segan mengakui kehebatan Marc Marquez sebagai pembalap nomor satu di MotoGP. "Saat ini Marc Marquez adalah pembalap nomor satu di MotoGP," kata Fabio Quartararo, dilansir dari PaddockGP. Kendati demikian, peraih gelar Rookie of the Year musim lalu itu tidak akan berhenti belajar dan mencari tahu kelemahan Marquez meskipun hanya sedikit yang dia temukan.

"Saya akan bekerja keras dan mencari semua kelemahannya," tutur Fabio Quartararo menjelaskan. "Untuk beberapa hal, saya sudah memperhatikan kelemahannya tetapi kenyataannya itu tidaklah banyak," kata Fabio Quartararo. Fabio Quartararo dan seluruh pembalap MotoGP akan kembali mengaspal pada sesi tes pramusim yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 7 9 Februari.

Maret 2020: Qatar Losail International Circuit 22 Maret 2020: Thailand Chang International Circuit April 2020: Americas Circuit of the Americas

19 April 2020: Republica Argentina Termas de Rio Hondo Mei 2020: Spain Circuito de Jerez – Ángel Nieto 17 Mei 2020: France Le Mans

31 Mei 2020: Italy Autodromo del Mugello Juni 2020: Catalunya Barcelona Catalunya 21 Juni 2020: Germany Sachsenring

28 Juni 2020: Netherlands TT Circuit Assen 12 Juli 2020: Finland KymiRing Agusuts 2020: Czech Republic Automotodrom Brno

16 Agustus 2020: Austria Red Bull Ring Spielberg 30 Agustus 2020: Great Britain Silverstone 13 September 2020: San Marino & Riviera di Rimini MWC Marco Simoncelli

Oktober 2020: Aragón MotorLand Aragón 18 Oktober 2020 Japan Twin Ring Motegi 25 Oktober 2020: Australia Philip Island

November 2020: Malaysia Sepang International Circuit 15 November 2020: Comunitat Valenciana Comunitat Valenciana Ricardo Tormo

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here