Metropolitan

Selama Belum Diresmikan Presiden Jokowi, Tol Cijago Masih Gratis

Tol Cinere Jagorawi (Cijago) Seksi II (Raya Bogor Kukusan) diujicobakan mulai Sabtu (28/9/2019) pukul 00.00. Uji coba ini tak dikenakan tarif alias gratis hingga waktu peresmian yang masih menunggu kesiapan Presiden Joko Widodo. Uji Coba Tol Cijago Seksi II berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tentang Penetapan Pengoperasioan Jalan Tol Cijago Seksi II (Jalan Raya Bogor Kukusan).

Uji coba ini juga berdasarkan surat permohonan uji coba dari PT Translingkar Kita Jaya (TLKJ) pada 24 September 2019, serta memperhatikan surat Direktur Jenderal Bina Marga perihal Sertifikat Laik Operasi. Atas dasar surat di atasBadan Pengatur Jalan Tol (BPJT) memberikan izin uji coba Jalan Tol Cijago Seksi II. "Kami sampaikan bahwa Jalan Tol Cijago Seksi II (Jalan Raya Bogor Kukusan) bisa diujicobakan pengoperasian tanpa tarif yang di mulai pada Sabtu 28 september 2019, pukul 00.00 WIB," ujar Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Danang Parikesit dalam surat yang disampaikan ke PT TLKJ selaku operator Tol Cijago di Kota Depok, Jumat (27/9/2019).

Sampai kapan uji coba Jalan Tol Cijago Seksi II, merujuk surat dari BPJT, akan dilaksanakan sampai keluarnya Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tentang Penetapan Pengoperasian Jalan Tol Cinere Jagorawi Seksi II diterbitkan. Jalan Tol Cijago Seksi II yang menghubungkan Jalan Raya Bogor Kukusan sepanjang 5,5 km sudah pernah diujicobakan secara fungsional selama sepekan saat Lebaran Idul Fitri pada Juni 2019. "Secara konstruksi sudah selesai 100 persen dan siap dipergunakan, tidak ada masalah dan juga sudah ada sertifikat laik operasi," ujar Direktur Utama PT TLKJ, Hilman Muchsin kepada wartawan, Jumat (27/9/2019).

Berdasarkan pantauan di lapangan, secara keseluruhan Jalan Tol Cijago Seksi II (Jalan Raya Bogor Kukusan) sudah layak beroperasi.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here