Travel

Salah Satu Pramugari Pertama Tutup umur di umur 103 Tahun

Sybil Peacock Harmon, pramugari pertama di dunia tutup usia. Melansir dari beberapa sumber, Sybil Peacock Harmon meninggal dunia pada usia 103 tahun. Selain keluarga besarnya, pihak maskapai Delta Air Lines merasa kehilangan sosok Sybil Peacock Harmon yang menjadi pramugari pertama di dunia untuk maskapai mereka.

Meninggalnya Sybil Peacock Harmon bisa dibilang suatu kesedihan bagi Delta Air Lines. Diketahui, Sybil Peacock Harmon menjadi pramugari pertama di dunia pada tahun 1940 an di usia 24 tahun. Wanita yang lahir pada 9 Juli 1916 ini lulus sekolah keperawatan dan mulai bekerja di Delta Air Lines sebagai pramugari pertama di dunia.

Menurut pihak Delta Air Lines, seorang pramugari harus memiliki gelar keperawatan supaya bisa melayani penumpang. "Terbang itu istimewa karena aku akan pergi ke berbagai tempat," kata Sybil Peacock Harmon kepada pihak Delta Air Lines. "Aku bangga telah membuka jalan bagi generasi berikutnya (menjadi seorang pramugari)," tambahnya.

Menurut Sybil Peacock Harmon, menjadi pramugari membuat dirinya menjadi seperti selebriti. Hal ini dikarenakan setiap penumpang yang ada di bandara akan berkata 'Lihat, itu pramugari!'. Bahkan, beberapa di antara mereka akan meminta tanda tangan pramugari.

Maskapai Delta Air Lines begitu memberikan apresiasi untuk Sybil Peacock Harmon yang telah bekerja bersama mereka menjadi pramugari pertama di dunia. Kepada pers, Delta mengungkapkan jika kenangan karir Sybil Peacock Harmon menjadi pramugari pertama di dunia begitu berarti. Mulai dari cara menyajikan makanan dalam penerbangan hingga membagikan permen karet kepada penumpang.

Setelah itu, pada tahun 1943 Harmon mendaftarkan diri menjadi tentara perang dan harus meninggalkan karirnya sebagai pramugari. Pada Januari 1944, Sybil Peacock Harmon bekerja sebagai perawat di Rumah Sakit Regional Angkatan Udara Angkatan Darat di Coral Gables, Florida. Sybil Peacock Harmon bertugas menjadi perawat khusus untuk Jenderal Angkatan Udara Amerika Serikat, Henry Harley Arnold atau dikenal sebagai Hap Arnold.

Sybil Peacock Harmon bekerja sebagai perawat khusus hingga April 1945 dan akhirnya berhasil dipromosikan menjadi Letnan Satu (Lettu). Setelah meninggalkan dunia militer, Sybil Peacock Harmon menikah dengan Kapten Angkatan Darat Amerika Serikat, Wallace Harmon. Seorang putrinya yang bernama Peggy juga mengikuti jejak Sybil Peacock Harmon menjadi pramugari Delta selama 25 tahun.

Delta Air Lines membuat pesta ulang tahun yang meriah untuk Sybil Peacock Harmon pada tahun 2018 lalu saat Sybil Peacock Harmon genap berusia 102 tahun. Pesta tersebut diadakan untuk mengenang dan menghormati layanan nasional Sybil Peacock Harmon selama bekerja menjadi pramugari pertama di dunia dalam maksapai mereka. Banyak pramugari junior yang merasa kagum dengan jenjang karir Sybil Peacock Harmon.

Bahkan banyak dari mereka yang meminta foto bersama Sybil Peacock Harmon dalam acara ulang tahun meriahnya.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here