Seleb

Perjalanan Kasus Atta Halilintar vs Bebby Fey, Saling Serang hingga Laporkan ke Polisi

YouTuber Atta Halilintar memberikan jawaban atas tuduhan Disc Jokey (DJ) Bebby Fey. Tak sekedar memberikan klarifikasi, Atta akkhirnya resmi melaporkan Bebby Fey ke polisi. Sebelumnya, Bebby Fey menuduh Atta telah menipu dan melecehkan dirinya.

Untuk mendukung tuduhannya itu, Bebby mengungkap bukti berupa foto foto Atta saat berada di sebuah hotel bersama dirinya. Menjawab tuduhan Bebby, Atta pun akhirnya menggelar jumpa pers pada Kamis (26/2019) malam. Atta kemudian mengunggah video rekaman jumpa pers itu di channel YouTubenya, Jumat (27/9/2019).

Dalam keterangannya, Atta membantah telah menipu dan melecehkan Bebby Fey. Meski demikian, Atta mengakui ia pernah bertemu Bebby Fey di sebuah hotel. Menurut Atta, dalam pertemuan itu ia melakukan meeting untuk tujuan kolaborasi konten YouTube.

Dalam meeting itu, lanjut Atta, akhirnya tidak tercapai kesepakatan untuk bikin konten kolaborasi dengan Bebby Fey. "Saya pernah ketemu (dengan Bebby Fey). Dalam rangka memang kita ada meeting kolaborasi. Cuman memang yang dia cerita ini kan sudah 8 9 bulan yang lalu. Nah 8 bulan yang lalu ini saya sudah gak terlalu ingat sih bagaimana percakapannya." "Saya waktu itu ada meeting kolaborasi YouTube yang akhirnya memang karena penonton saya ini 60 70 penontonnya remaja, 30 persennya kan ada anak anak. Yang saya sangat memikirkan konten ini cocok nggak sih buat anak anak. Kita tidak mencapai kesepakatan untuk bikin konten," ujar Atta sebagaimana tayangan YouTube, Jumat (27/9/2019).

Ditanya soal bukti percakapan yang ditunjukkan Bebby Fey, Atta mengaku bingung dengan adanya bukti chat itu. Atta merasa tidak pernah melakukan chat dengan Bebby Fey. "Wah, kalau itu (bukti chat, ) saya lebih bingung lagi. Saya mau bilang kok aneh ada percakapan kayak gitu. Tidak benar. Kok aneh semua ini bisa ada. saya juga bingung. Saya bingung dengan chat chat yang ada," katanya.

Adapun soal fotonya di hotel, Atta menyatakan dirinya tidak melakukan pelecehan saat bersama Bebby Fey. Dirinya juga saat itu tidak sendiri, melainkan bersama dengan tim. "Kalau foto yang aku bilangnya simpel sih. Saya kalau meeting gak pernah sendiri. Saya bareng sama orang saya, sama tim saya. Kita selalu cari tempat meeting yang privat," ujar dia.

Atta mengaku tak sadar dan tidak mengetahui siapa yang mengambil foto foto itu. Foto foto itu diambil secara diam diam. Lebih jauh, Atta mengaku sebenarnya ingin mendiamkan persoalan ini.

Namun, Atta mengaku hal ini semakin lama semakin mengganggu bisnis dan keluarganya. Menurut Atta, sejumlah kesepakatan bisnis yang sudah terjadi dibatalkan karena kasus ini. Di tempat yang sama, pengacara Atta, Sunan Kalijaga menantang pihak Bebby untuk menunjukkan foto foto Atta yang mengindikasikan Atta berhubungan intim dengan Bebby Fey sebagaimana tuduhan yang dilontarkan.

"Adakah foto yang menandakan terjadinya hubungan intim. Kalau tidak ada ya mohon maaf, gak usah cerita. Bisa cenderung bertendensi fitnah." "Gak bisa orang mengaku, saya berhubungan dengan Atta, tetapi hanya menggunakan foto Attanya masih berpakaian lengkap. Kalau ada (foto yang mengindikasikan berhubungan intim) silahkan tampilkan, apakah klien saya dalam keadaan tidak berbuasana?" kata Sunan. Ditanya soal upaya mediasi, Sunan menyatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan pengacara Bebby Fey.

Namun, Sunan mengaku hingga saat ini tak ada respons dari pihak Bebby Fey. "Sudah ajukan permintaan agar ketemu. Anda punya bukti apa, kita duduk, ketemu. Namun demikian, sampai detik ini tidak ada respons yang baik. Kalau ada respons yang baik, pastinya dari awal berita ini muncul kita sudah duduk bersama," ujar Sunan. Sunan menduga ada motif tertentu dari langkah langkah yang dilakukan pihak Bebby Fey.

Lebih jauh, pengacara Atta mempertimbangkan untuk mengambil langkah hukum atas tuduhan Bebby. Melalui akun instagramnya, Bebby Fey merespons jumpa pers yang diadakan oleh Atta. Ia mengunggah dua postingan Instagram Story merespons jawaban Atta.

Di postingan pertama, Bebby menegaskan dirinya bukan wanita pembohong. Walo saya dianggap dan dinilai buruk oleh semua orang Indonesia, saya ikhlas tapi mohon maaf saya bukan wanita pembohong! Saya bukan wanita pemfitnah. Saya tidak butuh penilaian manusia tapi biarkan Tuhan yang menilai pengakuan saya. InsyaAllah saya yakin kebenaran akan segera terungkap, tinggal menunggu waktu. " Saya berani bersumpah!! Jika saya berbicara berbohong saya ikhlas di hukum Tuhan! Karena hukuman Tuhan lebih lebih dari hukuman manusia dan saya terimah! tetapi kalo saya memang terbukti benar yang saya katakan adalah sebuah kejujuran, saya berharap seseorang yang berbohong itu akan berbalik kedirinya sendiri tujuh turunan lebih lebih dari yang saya rasakan sekarang ."

Di postingan kedua, Bebby menyatakan ia siap bersumpah apapun demi membuktikan jika ia tak berbohong. "Sumpah demi Allah, sumpah demi Rasullullah, Sumpah demi ibuku, sumpah Demi alm ayahku, sumpah pocong pun saya berani!!! Saya bukan manusia yang pengecut!!! Ya Allah tunjukanlah kebenaran dan keadikan ini buat saya. Jika saya berbohong dengan pemberitaan saat inis saya siap untuk mati. Saya rela ya Allah, " tulisnya. YouTuberAtta Halilintarakhirnya mengambil keputusan untuk melaporkanBebby Feyke Polda Metro Jaya.

Atta Halilintar melaporkanBebby Feyke Polda Metro Jaya pada Kamis (26/9/2019) malam. Dilansir , hal ini dibenarkan oleh kuasa hukumAtta Halilintar, Eri Kartanegara. "Betul itu (laporan). Iya itu laporan tentang Undang Undang ITE, pasal utamanya pencemaran nama baik. Ada beberapa pasal kan. Pasal utamanya itu," kata Eri Kartanegara, dikutip dari Kompas.com ,Jumat (27/9/2019).

Eri menyatakan bahwa laporan ini adalah keinginanAtta Halilintar. Atta merasa nama baiknya telah dicemarkan oleh Bebby Fey. "Kami kan pada prinsipnya sebagai kuasa hukum kan mewakili kepentingan dari klien ketika ingin membuat laporan ke kepolisian," kata Eri.

"Artinya kami sebagai kuasa hukum ya mendampingi. Nah, itu kembali kepada Atta nya yang memang ingin membuat laporan ke kepolisian," tambah Eri. Namun, ketika diminta nomor laporan Atta Halilintar ke polisi, Eri mengaku tidak memegang surat tanda terima. "Itu di Sunan (Kalijaga) data datanya. Aku enggak megang," kata Eri.

Namun, Sunan belum memberikan respon terkait hal tersebut. Sebelumnya,Sunan Kalijagajuga mengunggah foto dirinya lewat Instagram Story bersamaAtta Halilintaryang menggenggam surat laporan. Alhamdulillah kita tidak perlu banyak bicara di media… Sekali tampil di media langsung jadi laporan polisi," tulis Sunan di Instagram Story nya.

#laporpolisi @attahalilintar, " tulisnya lagi.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here