Nasional

Pengamat Sebut Peluang Didukung Gerindra Tinggi Menantu Jokowi & Putri Ma’ruf Amin Sowan Prabowo

Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, dan putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah mengunjungiKetua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Pertemuan Bobby Nasution dan Siti Nur Azizah dengan Menteri Pertahanan tersebut hanya berselang satu hari. Bobby Nasution mengunjungi Prabowo pada Sabtu (28/12/2019).

Sementara itu Siti Nur Azizah berkunjung pada Minggu (29/12/2019). Diketahui, keduanya bertemu Prabowo berkaitan dengan Pilkada 2020. Bobby Nasution diketahui maju dalam Pemilihan Wali Kota Medan.

Sedangkan Siti Nur Azizah menjadi bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan. Sebab, Prabowo memiliki peran penting di Partai Gerindra. "Saya kira peran Pak Prabowo amat sangat sentral, bahkan sentral pangkat tiga," ujarnya dilansir Youtube Kompas TV, Sabtu (28/12/2019).

Qodari menyebut pertemuan keduanya memperlihatkan indikasi rekomendasi yang akan dikeluarkan Partai Gerindra untuk memutuskan calon pemimpin daerah di Pilkada 2020. "Saya kira pertemuan kemarin mengindikasikan sebuah peluang bagi Bobby maupun Ibu Siti untuk bisa mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra," ujarnya. Qodari menilai dengan pertemuan tersebut Prabowo kemungkinan besar akan mengeluarkan rekomendasi.

Qodari pun membeberkan beberapa alasan. "Karena kalau memang tidak ada kecendurungan untuk memberikan rekomendasi, saya kira, pertama, tidak akan ditemui." "Kedua, kalau pun ditemui tidak diumumkan secara terbuka, jadi di balik layar," ujarnya.

Sementara itu Qodari menambah satu poin untuk Bobby Nasution. Qodari berkomentar mengenai foto pertemuan Bobby dan Prabowo. Qodari menilai, foto pertemuan Bobby dengan Prabowo sangatlah spesial.

Qodari menilai tidak sembarangan orang bisa berfoto di meja kerja Prabowo. "Saya lihat posisi fotonya sangat spesial. Karena itu meja kerjanya Pak Prabowo, dan kursinya sampai disingkirkan," ungkapnya. "Dan di belakang ada tokoh militer yang sangat diidolakan Pak Prabowo, Jenderal Sudirman," ucapnya.

Menurut Qodari, dengan foto ini memperlihatkan sinyal kuat dukungan Prabowo dan Partai Gerindra untuk mendukung Bobby di Pilkada Medan 2020. "Saya melihat foto ini posisinya, diumumkan, ini sinyal yang sangat kuat Pak Prabowo dan Partai Gerindra akan mendukung Bobby," ungkapnya. Diketahui, Bobby mengunjungi Prabowo untuk membicarakan pencalonan Bobby sebagai Wali Kota Medan dalam Pilkada 2020.

Pertemuan tersebut dilakukan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, sekira pukul 11.00 WIB. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Bobby diketahui telah mendaftarkan diri melalui Partai Golkar.

"Hari ini (Sabtu) silaturahmi, Bobby Nasution selaku bakal calon Walkot Medan," ujarnya dilansir , Sabtu (28/12/2019). Menurut Dasco, Prabowo memberi pesan kepada Bobby untuk aktif berkomunikasi dengan partai lain. Terlebih, partai di tingkat lokal.

Dasco menyebut Bobby adalah calon pertama dari luar Partai Gerindra yang diterima Prabowo. "Memang Bobby adalah calon dari luar yang pertama diterima Pak Prabowo," jelasnya. Mengenai rekomendasi, Dasco menyebut Prabowo belum memberikannya kepada Bobby.

Dasco menyebut, Partai Gerindra memutuskan calon yang diusung di Pilkada 2020 pada Januari mendatang. "Akhir Januari semua pilkada baru akan diputuskan di Gerindra," tegas Dasco. Sehari setelah berkunjungnya Bobby Nasution, Prabowo dikunjungi putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah.

Pertemuan antara keduanya membahas tentang Pilkada tahun 2020. Siti Nur Azizah bertemu dengan Prabowo Subianto di rumah Kartanegara, Jakarta, Minggu (29/12/2019), Diketahui Siti Nur Azizah akan maju sebagai calon Wali Kota Tangerang Selatan.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut, kader Partai Gerindra Bin Benyamin. Bin disebut sebut akan menjadi calon Wakil Wali Kota Tanggerang Selatan dan akan berpasangan dengan Siti Nur Azizah. Siti Nur Azizah dalam usahanya untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan, diketahui dirinya telah mendaftar di sejumlah partai politik.

Diantaranya telah mendaftar ke Partai PDIP, Gerindra, PPP, PAN dan PKB.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here