Seleb

Pas Makan Gak Ada Rasanya Twindy Rarasati Sesak Nafas Sebelum Dinyatakan Positif Virus Corona

Dokter dan artis peran Twindy Rarasati (26) menceritakan gejala awal dirinya terinfeksi virus covid 19 atau corona yang dirasakannya sebulan lalu. Twindy Rarasati mengaku lupa kapan ia dinyatakan terinfeksi virus corona atau covid 19. Hanya saja, ketika mengumumkan jadi pasien positif, ia menjadi sorotan publik di media sosial instagram.

"Cuman memang gejala aku tuh sesak nafas. Tapi sesaknya kayak berat nafasnya atau tidak lega aja saat bernafas, bukan tidak bisa nafas seperti asma," ucapnya. "Cuman memang aku merasa kehilangan indra penciuman dan pengecapan. Jadi kayak enggak ada rasanya aja saat makan," tambahnya. Saudara kembar Twinda Rarasati itu mengaku, setelah cek ke dokter hasilnya semua baik baik saja.

Hanya ia diduga penyakit bronchus Hyperreaktif atau gejala asma kambuh lagi yang diidapnya sebelum wabah ini. Tapi, dara manis kelahiran Surabaya, 1 Agustus 1993 itu sesak nafas bukan mirip seperti gejala terinfeksi virus corona atau covid 19. "Kemudian aku lakukan rapid dan swap tes pertama kali. Hasilnya negatif rapid tesnya. Beberapa hari kemudian, rapid tes lagi, eh hasil swap tes keluar dan aku dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau covid 19 dan masuk ke ruang perawatan," jelasnya.

"Selama dirawat di rumah sakit, aku merasakan sesak nafas dan sakit kepala. Aku tidak demam dan sel darah putih aku tidak turun," tambah pemain Sitkom The East NET TV itu. Lebih lanjut, selama mendapatkan perawatan di rumah sakit, kondisi tubuh Twindy Rarasati tidak menurun signifikan dan sampai dinyatakan sembuh. "Alhamdulillah dua minggu dirawat di rumah sakit aku dinyatakan sembuh, setelah dua kali swap tes hasilnya negatif. Terus aku karantina diri sendiri di rumah selama dua minggu," ujar Twindy Rarasati.

Twindy Rarasati menduga ia terinfeksi virus corona atau covid 19 ketika bekerja sebagai dokter di sebuah rumah sakit. Saat itu, Twindy Rarasati bertugas di ruangan UGD. Twindy Rarasati tak menampik bahwa ruangan UGD dimasuki banyak orang dan pasien yang diduga terinfeksi virus corona atau covid 19 tanpa memiliki gejala, atau memiliki riwayat perjalanan luar negeri, serta pernah berinteraksi dengan orang positif virus corona atau covid 19.

"Aku menduganya ketika sedang berjaga di rumah sakit. Yang dimana ketemu pasien dan pasien itu tidak tahu terinfeksi virus covid 19 dan aku sebagai dokter tidak tahu pasien ini terinfeksi atau tidak," kata Twindy Rarasati dalam siaran langsung instagram bersama Sandra Dewi, dikutip Warta Kota, Senin (11/5/2020) malam. "Meski aku kerja di rumah sakit bukan rujukam covid, tapi tetap saja dengan situasi yang tadi dijelaskan, kemungkinan bisa tertular covid ini," tambahnya.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here