Travel

Pantai Termuda di Pesisir Bantul buat Liburan Akhir Pekan Mengunjungi Pantai Cangkring

Buat kamu yang menyukai pantai dengan suasana sepi, Pantai Cangkring diBantullayak untuk dikunjungi. Pantai Cangkring sedikit berbeda dengan pantai pantai diBantulyang terkadang ramai karena sesak oleh pengunjung. Sebut saja Pantai Parangtritis, Pantai Depok, Pantai Samas atau Pantai Goa Cemara.

Di Pantai Cangkring, kamu bisa benar benar menikmati ketenangan sembari menghirup aroma laut. Ada cukup banyak pohon cemara di tempat ini, membuat pantai ini nampak rindang dan terasa teduh. Oleh warga yang mengelola, dibuatkan beberapa tempat duduk berikut meja sederhana.

Cocok untuk dijadikan tempat berbincang santai dengan suasana yang tenang. Ada pula ayunan sederhana yang bisa membuat pikiran menjadi rileks. Atau, sekedar kamu jadikan media berswafoto dengan latar belakang laut.

Untuk bisa sampai ke Pantai Cangkring ini sangat mudah. Kamu tinggal mengarahkan kendaraan kamu melewati Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS)Bantul. Sudah ada petunjuk arah berupa plang yang terpasang di pinggit JJLS.

Jarak Pantai Cangkring dari JJLS ini cukup dekat, hanya sekitar 500 meter saja. Pantai Cangkring masuk wilayah Poncosari, Srandakan, Bantul sama dengan Pantai Baru. Pantai Cangkring merupakan pantai termuda dalam deretan pantai di pesisirBantul.

Konon, pantai ini baru mulai dibuka sekitar dua tahun lalu. Status pantai termuda ini mungkin jadi satu alasan mengapa tempat ini masih sepi pengunjung. Karena belum lama dibuka, sebagian jalan untik akses masuk masih berupa tanah dengan tatanan batu.

Namun dari muka, jalan sudah dipaving oleh Dinas Pariwisata KabupatenBantul. Masuk ke area pantai, sudah ada pedagang makanan dan minuman. Hanya saja, tempat berjualan belum berupa bangunan permanen.

Melainkan, hanya bangunan dari kayu sederhana. Tapi siapa tahu, kesederhanaan Pantai Cangkrinh ini justru jadi daya tarik tersendiri. Karena lokasi pantai menjadi tidak terlalu padat oleh pengunjung.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here