Travel

Muslim di 3 Negara Ini Puasa 20 Jam 10 Negara dengan Durasi Waktu Puasa Terpanjang di Dunia

Muslim di seluruh dunia akan menjalankan ibadah puasa Ramadan dalam waktu dekat. Selama Ramadan, Muslim diharuskan berpuasa mulai dari matahari terbit hingga tenggelam. Tentu saja, waktu berpuasa tiap tiap negara akan berbeda.

Melansir dari Kompas.com , perbedaan waktu puasa ini disebabkan oleh kedudukan matahari yang berbeda beda mengikuti gerak semu tahunannya. Secara astronomis, puasa dimulai pada saat cahaya fajar (fajar astronomis) mulai muncul di kaki langit timur, dan berakhir saat Matahari tepat terbenam sempurna. Yaitu saat piringan teratas Matahari tepat meninggalkan garis kaki langit barat (garis horizon semu).

Namun, kedudukan Matahari ini berbeda beda seiring gerak semu tahunannya, yang menyebabkan durasi puasa di negara negara dunia juga menjadi berbeda seiring perbedaan kedudukan garis lintangnya. Di Indonesia misalnya, biasanya puasa Ramadan akan dijalankan umat Muslim selama 13 14 jam. Lalu bagaimana dengan negara lain?

1. Greenland: 20 jam 2. Norwegia: 20 jam 3. Finlandia: 20 jam

4. Swedia: 19 jam 4. Jerman: 19 jam 5. Denmark: 18,5 jam

6. Polandia: 18,5 jam 7. Inggris: 18,5 jam 8. Kazakhstan: 18,5 jam

9. Belgia: 18 jam 10. Swiss: 18 jam

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here