Travel

Mulai 1 Mei Penerbangan Internasional Berbiaya Murah di Bandara Soetta akan Pindah Terminal

Mulai Rabu (1/5/2019) penerbangan berbiaya murah atau low cost carrier di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) akan dipindahkan. Low cost carrier terminal (LCTT) tersebut akan dipindahkan ke Terminal 2F Bandara Soetta yang melayani rute penerbangan internasional. Relokasi operasional penerbangan internasional berbiaya murah dari berbagai terminal ke Terminal 2F itu nantinya akan dilakukan secara bertahap.

1. AirAsia rute internasional dari saat ini Terminal 2D pindah ke Terminal 2F mulai 1 Mei 2019. 2. Cebu Pacific dari saat ini Terminal 2D pindah ke Terminal 2F mulai 1 Mei 2019. 3. Lion Air Group (Lion Air, Thai lion, Malindo) rute internasional dari saat ini Terminal 2D pindah ke Terminal 2F mulai 1 Mei 2019.

4. Jetstar Asia dari saat ini Terminal 3 pindah ke Terminal 2F mulai 15 Mei 2019. 5. Sriwijaya Air dari saat ini Terminal 2F pindah ke Terminal 2D mulai 1 Mei 2019. 6. AirAsia rute domestik dari saat ini Terminal 2F pindah ke Terminal 2D/E mulai 1 Mei 2019

Selain itu masih ada dua maskapai lagi yakni Citilink dan Tiger Scoot yang nantinya menyusul perpindahan terminal penerbangan internasional mereka ke Terminal 2F. Namun saat ini jadwal untuk relokasi operasional dua maskapai ini belum ditentukan. Adapun LCC Terminal 2F sendiri merupakan bagian dari revitalisasi menyeluruh di Terminal 2.

Diketahui bahwa saat ini Terminal 2 bandara Soetta berkapasitas 9 juta penumpang per tahun. Setelah revitalisasi selesai dilakukan pada 2022 maka kapasitas bandara Soetta akan bertambah menjadi 24 juta penumpang per tahun. Dengan pemindahan maskapai penerbangan LCC ke Terminal 2F nantinya akan membuat Soekarno Hatta dapat memperluas konektivitas dan pangsa pasar khususnya di segmen penerbangan berbiaya murah.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here