Seleb

Minta Maaf Indira Kalistha Kembali Jadi Trending Usai Viral karena Remehkan Imbauan Pakai Masker

YouTuber Indira Kalistha kembali menjadi trending dengan hastag atas namanya atau #IndiraKalistha. Kali ini Indira Kalistha menyampaikan permintaan maaf atas pernyataannya ketika berbincang dengan Gritte Agatha di video YouTube. Beauty vlogger bernama Indira Kalistha akhirnya meminta maaf setelah mendapat hujatan keras akibat pernyataannya yang kontroversial tentang protokol kesehatan untuk mencegah virus corona.

Permintaan maaf itu dia ungkapkan melalui akun Instagram nya, @indirakalistha. Dia memasang latar hitam pada bagian foto. Sebagai keterangan, dia menulis permintaan maaf. "Saya Indira Kalistha, meminta maaf untuk semua," tulis Indira seperti dikutip Kompas.com, Minggu (17/5/2020).

Namun Indira tidak memberi keterangan lebih jauh tentang permintaan maafnya tersebut. Pernyataan Indira di kanal YouTube Gritte Agatha membuat publik marah. Sebab Indira mengaku enggan mengenakan masker dan mencuci tangan untuk mencegah penularan virus corona. "Aku jarang pakai masker. Kalau sheet mask, aku pakai setiap hari, ya. Kalau masker yang udara udara gitu, aku enggak pakai," kata Indira.

Dia mengaku baru memakai masker bila ditegur petugas di tempat publik. "Tapi kalau enggak ditegur, kita lepas lagi. Ini nafas sayang sayang ditutup tutup gitu, lho, ya. Sesak, nih, dada juga sesak, ya," ujar Indira. Pernyataan yang meremehkan tersebut kemudian menjadi viral.

Akibatnya, konten tersebut, terutama pernyataan Indira menuai kontroversi karena dianggap meremehkan Covid 19. Permintaan maaf juga disampaikan Indira melalui video YouTube Deddy Corbuzier. Dicecar Deddy Corbuzier Mengaku Sempat Panik Di video tersebut, ia ditemani suaminya, YouTuber Gustaf Sailendra atau yang akrab disapa Aa Utap yang di twitter menjadi trending dengan sebutan Yudi.

Deddy Corbuzier sempat bertanya kenapa lu gak minta di cut sama Gritte? Indira tampak kebingungan menjawabnya. Ia mengaku sadar dengan pernyataannya itu, namun lupa minta di cut karena keasyikan. Indira Kalistha menjelaskan bahwa ia baru pertama kali berbincang serius.

"Pas diajak kolaborasi yang serius serius, sebenarnya aku sudah ragu mau ambil apa enggak karena aku tahu aku kalau ngomong kadang ngomong dulu baru mikir." ungkapnya. Setelah wawancara atau istilahnya kolaborasi, ia mengaku sempat panik banget. "Sampai akhirnya pas ditembak hal yang sebenarnya enggak aku kuasai, jadinya malah ngomong yang amburadul gitu, ngawur," tuturnya.

Sementara itu Gustaf Sailendra, suami Indira mengaku dirinya dan sang istri adalah orang yang suka di rumah. Jadi selama masa pandemi Corona, mereka terbiasa dengan himbauan itu. Gustaf bahkan mengaku sering pusing jika ketemu orang. Ketemu orang di restoran, misalnya, pusing.

"Jadi selama PSBB kita ini basicly memang di rumah," ujarnya. Jadi Trending Youtuber Indira Kalistha akhirnya menjadi trending topic gegara pernyataan yang meremehkan menggunakan masker dan cuci tangan.

Padahal dua hal tersebut merupakan hal paling disarankan terkait upaya mencegah wabah corona yang belum ada obatnya. Youtuber Indira Kalistha menjadi trending dengan hastag namanya #IndiraKalistha. Youtuber Indira Kalistha menjadi trending topic gegara pernyataan remehkan penggunaan masker dan kebiasaan mencuci tangan. Youtuber Indira Kalistha menjadi trending topic gegara pernyataan remehkan penggunaan masker dan kebiasaan mencuci tangan. (twitter) Ia memberikan pernyataan seolah meremehkan virus corona dalam wawancara dengan sesama youtuber Grite Agatha.

Berikut tanggapan netizen terkait tagar Indira Kalistha @putpuwi: Sgt disayangkan seorang public figure yg punya subscribers 2 jt orang bisa mengeluarkan statement spt ini. You are not funny at all. Kamu bodoh bgt #IndiraKalistha #GriteAgatha @ElbersFranciska: Dimulai dari konten Gritte Agatha x Indira Kalistha di youtube. Aku tau Indira dari jaman di 400k tapi emang gak pernah nonton kontennya. Kalo Gritte aku subscribe dan sering nonton mungkin seminggu bisa 3x.

@ViktorIgnatius: Asli baru tau ada selebgram namanya #IndiraKalistha kalau bukan karna perilaku tidak bersihnya yang males cuci tangan sebelum makan mah sampe sekarang dan kedepannya gak tau kali wkwkwk, yang kuat ya mba saran saya kalau makan cuci tangan dlu soalnya Itu JOROK GBLK. @Harahar66519341: Ntah lah ni orang #IndiraKalistha bukan mau nyari misuh, lah kalau dia kena trus die apa gk sedih diri dia yg lagu melayang2 itu. Jenazahnya gk dimandii yg nyolati dikit bahkan keluarganya gk bisa liat. Haduuh @siieyyo: #IndiraKalistha ki sopo toh? Aku ngertine Kalista Iskandar je. Hahaha..

@hawinu: Mbak #IndiraKalistha hati hati bicara disaat sekarang ini. Semua gampang tersulut dan sensitif. Kalau disituasi beda mungkin biasa saja @nindalaily: Orang kalo belum pernah ngerasain kerja di rumah sakit dan kontak langsung sama pasien ya nyepelekan gini. Biarain aja kalo #IndiraKalistha ini kena covid19 biar mampos sekalian orang model begini @nurulhsftr: jujur sih padahal kak indira salah satu youtuber favorit dari dulu, selalu ngikutin setiap vidionya yang seru, nyablak dan tanpa jaim jaim. tp pas denger statementnya kemaren kyk gitu kyk sedikit kehilangan respect aja, sangat disayangkan hmmm #IndiraKalistha

@Radatania3: Padahal yang dirumah aja, ngebelaiin ga keluar berbulan bulan dan membataskan kegiatan diluar, untuk menghormati garis terdepan dokter dll, tapi ini malah bikin statement ga jelas, hello please you look in hospital now:)), pada egois yah manusia sekarang. #IndiraKalistha Dalam konten wawancara tersebut Indira Kalistha bilang "Ini napas sayang sayang kalau ditutup gitu loh dada sesek." "Terus misalkan kalau ke mall atau ke pasar terus pegang pegang, abis beli makanan dari ojek online itu aku nggak cuci tangan…" beber Indira Awal Viralnya Indira Kalistha

Indira menjadi viral setelah wawancaranya berjudul @indirakalistha PERTAMA KALI DIWAWANCARA SERIUS! di youtube Gritte Agatha tayang. Dalam wawancara tersebut, Indira Kalistha dengan santuy menjelaskan bahwa dirinya jarang memakai masker. Dia hanya memakai masker jika ditegur, apabila tidak ditegur, maka tidak digunakan lagi.

"Ini napes, sayang sayang ditutup tutup, dada nih sesek nih sesek," kata Indira Kalistha dalam wawancara tersebut. Selain itu, Indira Kalistha juga berkata bahwa dirinya tidak mencuci tangan dulu apabila memakan makanan yang ia pesan lewat antaran ojek online. Namun, dalam video tersebut, Indira Kalistha mengatakan bahwa dia percaya bahwa virus corona itu ada.

Namun, kata Indira Kalistha, yang terpenting adalah olahraga dan menjalankah hidup sehat. Sementara itu, video wawancara Gritte Agatha dengan Indira Kalistha ini tidak seluruhnya membicara tentang virus corona. Tetapi yang dibicarakan adalah tentang perjalanan Indira Kalistha menjadi beauty vlogger dan beberapa hal lain tentang indira Kalistha.

Sehingga tentang virus corona itu sebenarnya hanya dibicarakan sepotong dalam obrolan tersebut. Dikontak akun lewat DM akun instagramnya @indirakalistha oleh Warta Kota, Indira Kalistha belum menjawab tanggapannya soal viralnya dirinya. (Wartakota/Kompas.com)

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here