Kesehatan

Menyebabkan Bibir Gelap hingga Rambut Beruban 5 Efek Merokok buat Kulit & Rambut

Merokok dapat memberikan berbagai efek buruk bagi tubuh termasuk kulit dan rambut. Bibir gelap hingga rambut beruban secara dini merupakan dua di antara lima efek buruk kebiasaan merokok. Merokok adalah kebiasaan burukbagi kesehatan Anda.

Bahaya rokok bagi kesehatan termasuk juga berdampak pada kesehatan kulit dan rambut. Rokok dapat membuat warna bibir menjadi gelap, juga dapat mempercepat pertumbuhan uban pada rambut. Kulit adalah tempat pertama untuk melihat penuaanyang terjadi pada Anda.

Merokok dengan sering sangat mempengaruhi kulit Anda. Pengamatan umum bahwa orang orang yang kecanduan merokok terlihat jauh lebih tua dari usia mereka. Nikotin yang ada dalam rokok melemahkan aliran darah ke kulit Anda dan kulit Anda tidak mendapatkan cukup oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan dan dengan demikian memulai proses penuaan kulit.

Mereka yang sudah merokok sejak lama akan melihat kerutan di sekitar mulut dan di sekitar mata. Penarikan bibir secara konstan saat merokok bisa menjadi alasan timbulnya kerutan di sekitar mulut. Jika dilihat secara lebih dekat, Anda akan menemukan kerutan di lengan bagian dalam Anda.

Efek merokok pada kulit Anda tidak dapat dipulihkan. Masalah rambut yang akan dihadapi jika kecanduan merokok adalah rambut Anda mulai beruban. Penelitian telah menemukan bahwa orang yang merokok dengan seringcenderung mengalami rambut beruban sebelum usia 30 tahun.

Ini dapat dikaitkan dengan fakta bahwa merokok menghasilkan radikal bebas dan yang dapat merusak sel sel penghasil melanin. Melanin adalah pigmen yang bertanggung jawab atas warna rambut, dengan demikian pengurangan produksi melanin akan menyebabkan rambut beruban. Efek lain dari merokok dengan sering adalah penggelapan warna bibir.

Paparan nikotin yang konstan dapat menyebabkan perubahan warna bibir. Panas yang konstan dan aliran darah yang lemah ke kulit Anda juga berkontribusi pada bibir yang gelap. Lingkaran hitam biasanya disebabkan karena kurang tidur.

Kebiasaan kita sehari hari terkadang dapat menyebabkan lingkaran hitam, dan merokok jelas merupakan kebiasaan yang menyebabkan hal itu terjadi. Merokok menghambat aliran darah ke kulit dan kulit tidak menerima nutrisi yang dibutuhkannya. Akibatnya kulit menjadi tipis dan kantong serta lingkaran di bawah area mata menjadi cukup terlihat.

Merokok juga dapat membuat kulit Anda dehidrasi, oleh karena itu menyebabkan lingkaran hitam. Efek berbahaya lain dari merokok terus menerus adalah kulit kendur. Merokok mempengaruhi produksi kolagen kulit.

Kolagen adalah protein yang bertanggung jawab atas elastisitas kulit, oleh karena itu pengurangan kolagen berdampak pada elastisitas kulit . Jika Anda ingin mempertahankan kulit yang tampak muda dan sehat, merokok adalah tindakan yang tidak boleh dilakukan.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here