Travel

Menilik Stasiun MRT Lebak Bulus, Tempat Pertemuan Jokowi dan Prabowo

Mantan calon Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto mengadakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo pada hari ini, Sabtu (13/7/2019). Diketahui Stasiun MRT Lebak Bulus menjadi lokasi pertemuan antara Prabowo dan Jokowi. Prabowo dikabarkan telah tiba lebih dulu sebelum Jokowi, yakni pada pukul 09.15 WIB.

Kedatangan kedua tokoh besar ini disambut dengan suara riuh warga yang tengah berada di Stasiun MRT Lebak Bulus. Kompak mengenakan baju putih, Prabowo dan Jokowi mesuk ke stasiun MRT dengan melakukan tapping bersama pada gate masuk di stasiun. Mengutip dari Kompas.com, rencananya Jokowi dan Prabowo akan menaiki MRT bersama.

Berangkat dari Stasiun MRT Lebak Bulus, nantinya Jokowi dan Prabowo akan turun di Stasiun MRT Senayan untuk makan siang bersama. Rencananya mereka akan makan siang di sebuah pusat perbelanjaan yang ada di sekitar Senayan. Stasiun MRT Lebak Bulus merupakan stasiun yang berlokasi di ujung paling selatan Jakarta.

Stasiunini didesain agar lebih dekat dengan suasana saat berada di alam. Nuansa warna di Stasiun Lebak Bulus didominasi warna hijau dan gradasi warna yang senada lainnya. Saat pertama kali berkunjung ke Stasiun MRT Lebak Bulus, traveler akan disambut oleh pintu masuk dengan eskalator.

Di eskalator nya pun berpenutup untuk menghindari terik matahari dan hujan. Pada bagian dindingnya terbuat panel panel aluminum berukuran sama yang juga difungsikan sebagai penutup ruang mekanis. Sementara itu jika traveler menengok di bagian atas, ada sebuah ventilasi yang mengadopsi sistem ventilasi alamiah.

Ventilasi tersebut memungkinkan udara dapat keluar masuk secara leluasa. Selain desain eksterior nya yang sudah sangat memadai, Stasiun MRT Lebak bulus juga memiliki desain interior yang tak kalah keren. Pada bagian lantai dan langit langit stasiun didesain dengan corak kotak kotak.

Ada juga gradasi warna hitam, abu abu tua, hingga abu abu terang yang cukup menarik perhatian. Selain itu, terdapat sebuah lantai concourse disediakan khusus untuk area fasilitas umum dan retail. Sementara itu, fasilitas umum yang ada di Stasiun MRT Lebak Bulus meliputi toilet untuk pria, wanita, dan difabel, ruang menyusui, dan lift bagi difabel.

Ada juga area retail akan memadai mulai dari ATM center, toko serba ada, dansebagainya. Selain fasilitas umum yang memadai, area ruang tunggu kereta api dibuat dengan desain yang nyaman dan aman. Ruang tunggu dibatasi pagar akrilik berpintu otomatis ( platform security door /PSD).

Lampu lampu penanda pun terletak tepat di muka PSD, sehingga mudah untuk dilihat.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here