Metropolitan

Massa Mengamuk Pukuli Pengemudi dan Hancurkan Mobil Pajero di Kebon Jeruk, Ini Penyebabnya

Sebuah video amatir menampilkan peristiwa pengrusakan yang dilakukan massa terhadap mobil Mitsubishi Pajero putih bernomor polisi B 2655 PBC. Belakangan diketahui peristiwa tersebut terjadi dikawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kemarahan warga diduga karena pengendara Mitsubishi Pajero tersebut melakukan tabrak lari.

Sejumlah warga terlihat mengejar mobil tersebut menggunakan sepedamotorsejak dari lokasi kejadian hingga ke jalan raya. Mobil tersebut akhirnya berhasil dihentikan setelah terjebakkemacetansewaktu melawan arah. Warga yang geram pun merusak mobil tersebut.

Seluruh kaca mobil pecah setelah dipukul menggunakan balok oleh sejumlah warga. Sementara sang pengendara yang sempat dipukuli akhirnya berhasil diselamatkan oleh beberapa orang, termasuk oleh anggota TNI yang saat itu berada di lokasi. Saat dikonfirmasi, KapolsekKebonJeruk, AKP Erick Sitepu membenarkan kejadian itu ada di wilayahnya.

Saat ini pelaku pun telah diamankan dan menjalani pemeriksaan intensif di MapolsekKebonJeruk. "Pelaku sudah diamankan di MapolsekKebonJeruk," kata Erick saat dikonfirmasi, Kamis (25/7/2019). Namun, Erick belum menjabarkan motif dari pelaku yang melakukantabraklaritersebut.

"Masih kami lakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan," katanya. Berdasar data yang dihimpun, pengendara bernama Husni itu menyerempet seorang nenek yang tengah bersama cucunya di depan MI Al Falah,PosPengumben,KebonJeruk. Namun bukannya berhenti, pelaku malah langsung tancap gas danmelarikandiri.

Akibat kejadian, korban mengalami luka ringan. Kapolsek , , menjelaskan kronologi yang menyebabkan mobil Pajero Putih B 2655 PBC diamuk massa di Jalan Raya Kebayoran Lama, Kelurahan Sukabumi Utara, , siang tadi. Dikatakan Erick, hal itu berawal ketika mobil yang dikendarai HU (59) kabur usai menabrak pengendara di kawasan tersebut.

Adapun mobil tersebut yang sempat melawan arah untuk melarikan diri akhirnya berhasil dihentikan setelah tersangkut pembatas jalan dan terjebak kemacetan. "Pelaku ini dari rumah temannya di daerah Joglo menuju pulang ke Bekasi. Tapi pas di Jalan Raya Kebayoran Lama beliau nabrak pengendara motor. Karena panik dia malah melarikan diri," kata Erick kepada wartawan, Kamis (25/7/2019). Saat ini, pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek .

"Pelaku masih kami periksa, sedangkan untuk dua temannya yang ada di dalam mobil kita jadikan saksi," kata Erick. Diberitakan sebelumnya, mobil Mitsubishi Pajero warna putih dirusak massa di kawasan , seusai melakukan . Dalam video amatir yang beredar, Warga yang geram dengan tindakan pelaku merusak mobil tersebut.

Seluruh kaca mobil pecah setelah dipukul menggunakan balok. Beberapa bagian badan mobil juga ringsek. Sementara pelaku yang sempat dipukuli akhirnya berhasil diselamatkan oleh beberapa orang, termasuk oleh anggota TNI yang saat itu berada di lokasi.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here