Kesehatan

Manfaat Daun Jambu Biji Buat Kesehatan Tubuh

Tak hanya buahnya, daun jambu biji punya kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Daunjambu bijimengandung antioksidan, antibakteri, dan anti inflamasi. Daunjambu bijijuga mengandung tanin yang bekerja sebagaipereda nyeri alami. DikutipdariStyle Craze, daunjambu bijimengandung beragam senyawa yaitupolifenol, karotenoid, flavonoid, dan tanin yang secara efektif dapat mengobati berbagai penyakit.

Berikut manfaat daun jambu biji bagi kesehatanAnda dan keluarga. Daun jambu biji membantu menurunkan berat badan dengan mencegah pati kompleks dikonversi menjadi gula. Untuk tujuan ini, karbohidrat harus dipecah di hati untuk digunakan oleh tubuh dan daun jambu biji mencegah transisi karbohidrat menjadi senyawa yang bermanfaat.

Menurut penelitian yang dilakukan olehYakult Central Institutedi Jepang, teh daun jambu biji dapat secara efektif menurunkan glukosa darah pada penderita diabetes dengan mengurangi aktivitas enzim alpha glukosidease. Selain itu, mencegah penyerapan sukrosa dan maltosa oleh tubuh, sehingga menurunkan kadar gula darah. Minum teh daun jambu biji selama 12 minggu menurunkan kadar gula darah tanpa meningkatkan produksi insulin.

Penelitian telah membuktikan bahwa minum teh daun jambu biji selama tiga bulan dapat menyebabkan penurunan LDL atau kolesterol jahat dan trigliserida tanpa efek buruk pada kolesterol baik. Selain itu, daun jambu biji merupakan obat yang manjur untuk penyakit hati. Daun jambu biji adalah obat herbal untuk diare dan disentri.

Untuk mengobati diare, rebus 30 gram daun jambu biji dengan segenggam tepung beras dalam satu sampai dua gelas air dan minum ramuan ini dua kali sehari. Dalam kasus disentri, potong akar dan daun tanaman jambu biji dan rebus selama 20 menit pada suhu 90 derajat Celcius. Kemudian, saring air dan minum secukupnya sampai lega.

Tehdaun jambu bijimembantu pencernaan dengan merangsang produksi enzim pencernaan. Agen antibakteri yang kuat membunuh bakteri di lapisan usus dan menghentikan proliferasi enzim toksik oleh bakteri. Daun jambu bijisangat bermanfaat dalam kasus keracunan makanan serta bekerja menenangkan.

Untuk meredakan sakit perut, rebus delapan lembardaun jambu bijidalamsetengah liter air dan minum tiga kali sehari. Jadi daun jambu bijimemiliki manfaat luar biasa sama seperti buahnya.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here