Pendidikan

Mahasiswa UBSI capai Medali di SEA Games 2019 Filipina

Ajang pesta olahraga negara negara se Asia Tenggara, SEA Games 2019, di Filipina ini menjadi ajang pembuktian bagi atlet atlet Indonesia dalam meraih prestasi dan mengumpulkan perolehan mendali untuk Indonesia. Baru baru ini Indonesia kembali mengumpulkan mendali dan kali ini mendali perunggu yang diperoleh dari cabang olahraga Obstacle Coure Race (OCR). Atlet Indonesia cabang olahraga Obstacle Coure Race (OCR) yang berhasil meraih mendali perunggu tersebut adalah Yosua Laskaman Zalukhu di kategori Obstacle Coure Race (OCR) 400 M Relay di Sea Games 2019 di Filipina. Kemenangan diraih pada hari Rabu (4/12/2019) lalu.

Cabang Obstacle Coure Race (OCR) ini merupakan bagian dari olahraga climbing yang membutuhkan keahlian baik fisik maupun kecepatan. Salah satu cabang olahraga yang di pertandingkan dalam Sea Games 2019 di Filipina. Yosua juga sampai saat ini masih terdaftar sebagai mahasiswa aktif di kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Program Studi (Prodi) Penyiaran.

Suharyanto selaku Wakil Rektor II Bidang Non Akademik UBSI membenarkan informasi mengenai Yosua tersebut. “Ya, Yosua adalah salah satu mahasiswa di prodi penyiaran UBSI. Dia memang terkenal sebagai mahasiswa yang aktif dibidang olahraga dan sering mengikuti kejuaraan juga” tambah Suharyanto. Keberhasilan Yosua diraih setelah berhasil mengalahkan lawan lawannya di babak awal hingga akhirnya Yosua masuk grand final dan memperoleh medali perunggu.

UBSI turut berbangga karena salah satu mahasiswa terbaiknya berhasil membawa harum nama Indonesia pada ajang kejuaraan internasional. “Kami turut senang dan bangga tentunya, salah satu mahasiswa kami berhasil menorehkan prestasi internasional Sea Games kali ini, dan semoga akan muncul atlet atlet berprestasi lagi dari mahasiswa UBSI di masa mendatang,” ujar Suharyanto, selaku Wakil Rektor II Bidang Non Akademik UBSI.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here