Otomotif

Lebih Untung! Ini 5 Alasan Pakai Mobil Kecil Lebih Hemat

Lebih Untung! Ini 5 Alasan Pakai Mobil Kecil Lebih Hemat

Banyak yang berpendapat mengatakan kalau mobil yang berukuran kecil itu tidak akan nyaman dipakai keluar kota. Hal tersebut berasal dari pendapat para pengguna mobil tipe multi purpose vehicle (MPV) ataupun sport utility vehichle (SUV). Alasan mereka bilang tidak nyaman yaitu karena mobil mereka bisa muat banyak. Padahal demikian tidak benar, memakai mobil kecil itu lebih menguntungkan dari berbagai segi.

Jadi tanpa Anda perlu berlama-lama lagi, penasaran dengan mobil yang berukuran kecil bisa sangat menghemat pengeluaran? Berikut ini beberapa manfaat yang bisa Anda ketahui yang dihasilkan oleh mobil yang berukuran kecil

Lebih Irit Bensin

Poin pertama dari mobil yang berukuran kecil tentu saja irit bensin. Meskipun punya kapasitas mesin yang sama dengan mobil MPV, SUV, ataupun mobil keluarga lainnya. Mobil berukuran kecil itu tentu lebih irit karena bobotnya yang lebih ringan. Anda jangan khawatir sama tenaganya. Tenaga dari mobil ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Dengan kapasitas mesin 1.500 cc saja maka pasti bisa melaju dengan sangat gesit. Tapi ingat, pilihlah sebuah bensin yang memang sesuai dengan kompresi mobil kecil Anda. Jangan karena Anda ingin ke luar kota biar irit maka pakai yang oktannya rendah.

Jika Mobil Anda Adalah Sedan, Maka Bagasinya Luas

Keuntungan kedua dari mobil yang berukuran kecilnya yaitu sedan, maka tentu Anda tidak usah kerepotan bawa banyak barang. Apalagi jika sampai harus modifikasi beli roofrack itu. Jangan sampai Anda meremehkan bagasi mobil sedan.

Bagasinya bisa muat buat banyak barang. Bahkan bisa buat masukin badan orang pun pasti bisa. Ketika barang-barang sudah masuk semua ke bagasi, maka bagian tengah pun akan jadi lega. Penumpang yang ada di belakang bisa selonjoran dengan nyaman.

Aman

Banyak yang mulai berasumsi juga bahwa mobil yang berukuran kecil akan ringkih jika dibawa ke luar kota. Atau kalau disalip oleh truk di jalan tol maka bisa goyang. Baiklah, bila memang dilihat dari ukurannya, mobil yang berukuran kecil agak meragukan. Tapi Anda jangan salah, banyak sekali kendaraan berukuran kecil yang bisa mendapatkan bintang 4 atau 5 dari uji tabrak.

Ketika Dicuci di Bengkel, Maka Biayanya Lebih Murah

Memang tidak semua bengkel akan menerapkan aturan ini. Tapi kebanyakan bengkel memang akan mematok harga cuci mobil kecil di bawah dari mobil yang berukuran besar.

Mengenai perbedaan biaya cuci mobil besar dan kecil sebenarnya tidak jauh berbeda. Pada umumnya cuma beda sekitar Rp 5 ribu sampai Rp 7 ribuan saja. Tapi lumayan juga tentunya jika dikumpulkan.

Anda Tidak Perlu Khawatir Akan Kebaret Ketika Masuk Jalanan Sempit

Jika Anda menggunakan mobil yang berukuran besar dan harus masuk ke jalan yang sempit, maka pasti Anda harus berhati-hati karena takut bodi mobil bisa kebaret. Tapi jika mobil Anda berukuran kecil, maka Anda tidak perlu was-was lagi. Ingin masuk ke mana saja pasti akan aman. Selain itu, dengan menyetir mobil yang berukuran kecil, maka Anda juga tidak bakal kesulitan untuk parkir. Anda tnggal bermodal kaca spion dan perhitungan yang mantap pun jadi.

Inilah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan kalau menggunakan mobil kecil. Apapun kendaraan yang Anda pakai maka sebetulnya punya benang merah yang sama. Apapun yang Anda kendarai harus hati-hati biar sampai ke tujuan dengan sehat dan selamat. Selamat menikmati perjalanan dengan menggunakan mobil kesayangan

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here