Metropolitan

Laznaz Baitulmaal Muamalat Ajak Warga Jakarta Bersedekah di Car Free Day

Bulan suci Ramadhan 1440 H segera tiba sekitar sepekan lagi. Inilah bulan baik untuk bersedekah, menyisihkan sebagian harta yang didapat untuk mereka yang kurang beruntung. Menyambut bulan suci yang segera tiba bulan depan, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal Muamalat (BMM) mengajak warga Jakarta bersedekah lewat kegiatan Tarhib Ramadhan bertajuk “Ramadhan Lebih Berkah dengan Sedekah,” di momen Car Free Day, Minggu (28/4/2019). Acara yang digelar di halaman Menara Taspen Jl Jenderal Sudirman ini mendapat sambutan antusias warga sebagai bagian dari inisiasi BMM menyebarkan semangat berbagi kepada sesama dengan bersedekah kepada anak anak yatim dhuafa.

Acara Tahrib Ramadhan ini diisi dengan berbagai aktivitas melibatkan warga seperti funbike, funwalk, senam bersama, lomba mewarnai dan penyerahan santunan kepada anak anak yatim dhuafa. Di kegiatan funbike, BMM mengajak masyarakat umum dan juga dari berbagai komunitas sepeda di Jakarta gowes barengdengan melibatkan 100 pegowes. Peserta pengambil start dari Masjid Albina di kawasan Senayan dan finish di Menara Taspen di Jl Jenderal Sudirman. Ada juga kegiatan funwalk melewati rute start dari Menara Taspen menuju Bundaran HI kemudian kembali finish di Menara Taspen Sudirman. BMM juga mengajak warga di Car FRee Day meningkatkan amal ibadah melalui sedekah.

"Seminggu lagi kita akan bertemu Ramadhan, ini bulan yang sangat strategis bagi para pengelola zakat untuk menghimpun zakat.Tarhib Ramadhan kali ini merupakan kick off rangkaian kita menyambut Ramadhan. Acara tadi diisi dengan funbike, santunan, lomba menggambar dan mengajak anak anak ke berlibur dan bermain bersama Kidzania. Mereka berasal dari sekitar kantor kita di Matraman, Depok, dan Kalibata," ungkap Teten Kustiawan,Direktur Eksekutif Baitulmaal Muamalat. Teten menjelaskan, di kegiatan funbike dan funwalk, untuk setiap 1 kilometer kayuhan sepeda/berjalan kaki yang dilakukan peserta akan didonasikan dalam bentuk sedekah kepada anak anak yatim dhuafa sebesar kurang lebih Rp50,000/km. Kontribusi sedekah yang terkumpul akan diberikan dalam bentuk donasi berupa santunan uang tunai dan juga rekreasi kepada 100 anak anak yatim dhuafa.

“Sebagai umat muslim, kita memiliki kewajiban untuk berbagi kepada para mustahik. Tidak hanya memberikan bantuan dalam bentuk uang tunai, namun memberikan ruang bermain, khususnya bagi anak anak yatim dhuafa, sehingga bisa dirasakan manfaatnya untuk kebahagiaan mereka. Untuk itu, sejalan dengan semangat menyambut bulan Ramadhan, kita berharap bisa mendapatkan keberkahan yang lebih dalam menjalani ibadah Ramadhan, khususnya dengan bersedekah kepada orang orang yang layak menerimanya,” ujar Teten. Selain acara funbike dan funwalk yang mengemban misi kemanusiaan, acara Tahurb Ramadhan juga diisi dengan kegiata senam pagi bersama dan lomba mewarnai yang diikuti anak anak yatim dhuafa. Selesai mengikuti acara, mereka diajak berekreasi ke Kidzania untuk dapat menikmati permainan edutainment. “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh peserta yang telah memberikan kontribusinya dan juga kepada seluruh donatur yang telah memberikan infak mereka dalam bentuk voucher donasi demi terwujudnya acara ini dengan baik. Semoga Ramadhan kita lebih berkah dengan sedekah," ungkap Teten Kustiawan.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here