Lifestyle

Konsumsi Ikan Berlemak hingga Teh Hijau 8 Bahan Makanan Terbaik buat Kulit Tetap Sehat

Nutrisi sangat penting untuk kesehatan, terutama pada kulit Anda. Apa yang Anda konsumsi akan berdampak besar pada kesehatan kulit Anda. Pastikan Anda mendapatkan nutrisi penting yang cukup untuk melindungi kulit Anda.

Makanan dalam daftar ini adalah pilihan bagus untuk menjaga kulit Anda agar tetap sehat dan kuat. Ikan berlemak yang kaya akan asam lemak omega 3 adalah yang paling penting untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Asam lemak omega 3 pada ikan akan dapat mengurangi peradangan yang menyebabkan kemerahan pada wajah dan jerawat.

Ikan berlemak seperti salmon, herring merupakan sumber vitamin E terpenting bagi kulit Anda. Asupan vitamin E yang cukup sangat penting untuk melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat radikal bebas dan peradangan. Makanan laut ini juga merupakan sumber protein berkualitas tinggi yang dibutuhkan untuk menjaga kekuatan dan integritas kulit.

Alpukat kaya akan lemak sehat yang berfungsi dalam kesehatan kulit Anda. Alpukat mengandung senyawa yang dapat melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari. Kerusakan tersebut dapat menyebabkan kulit keriput dan tanda tanda penuaan lainnya.

Alpukat juga sumber vitamin E yang baik dan antioksidan penting yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan oksidatif. Satu porsi 100 gram, atau sekitar 1/2 alpukat, menyediakan 10% Reference Daily Intake (RDI) untuk vitamin E dan 17% dari RDI untuk vitamin C. Kacang kacangan dan biji bijian merupakan sumber nutrisi yang baik bagi kulit.

Satu ons (28 gram) biji bunga matahari mengandung 37% RDI untuk vitamin E, 32% RDI untuk selenium, 10% RDI untuk seng dan 5,4 gram protein. Ubi mengandung beta karoten yang baik untuk menutrisi kulit Anda. Satu porsi 1/2 cangkir (100 gram) ubi jalar panggang mengandung cukup beta karoten untuk menyediakan hampir empat kali RDI vitamin A.

Beta karoten menjaga kulit Anda tetap sehat dengan bertindak sebagai tabir surya alami. Ketika dikonsumsi, antioksidan ini dimasukkan ke dalam kulit Anda dan melindungi sel sel kulit Anda dari paparan sinar matahari. Hal ini dapat membantu mencegah kulit terbakar, kematian sel dan kulit kering dan keriput.

Jumlah beta karoten yang tinggi juga dapat menambahkan warna oranye yang hangat pada kulit Anda, dan membuat penampilan Anda lebih sehat secara keseluruhan. Brokoli mengandung banyak vitamin dan mineral yang penting bagi kesehatan kulit seperti vitamin A, vitamin C, dan seng. Brokoli juga mengandung lutein yang mampu melindungi kulit Anda dari kerusakan oksidatif yang menyebabkan kulit kering.

Tomat merupakan sumber vitamin C yang bagus dan mengandung semua karotenoid utama, termasuk likopen. Likopen mampu melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari serta membantu mencegah kerutan di wajah. Kandungan karotenoid utama pada tomat merupakan makanan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Jika Anda mengonsumsi 20 gram cokelat hitam antioksidan tinggi per hari dapat membuat kulit Anda tahan terhadap radiasi UV dua kali lebih banyak. Pastikan untuk memilih cokelat hitam dengan setidaknya 70% kakao untuk memaksimalkan manfaat dan menjaga kadar gula. Teh Hijau mampu melindungi kulit Anda dari kerusakan dan penuaan dini.

Senyawa kuat pada teh hijau yang biasa disebut katekin, berfungsi untuk meningkatkan kesehatan kulit. Jika Anda meminum teh hijau setiap hari, maka akan mengurangi kemerahan akibat paparan sinar matahari hingga 25%. Teh hijau juga akan meningkatkan kelembaban, kekasaran, ketebalan dan elastisitas kulit.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here