Seleb

Kondisi Suami BCL Tersenyum Ramah Buah Dari Kedermawaan Kesaksian Pemandi Jenazah Ashraf Sinclair

Ustadz Ahmad Habibmemberikan kesaksian yang begitu mengejutkan terkait jenazahAshraf Sinclair. Pasalnya Ustadz Ahmad Habib turutmemandikan jenazah Ashraf Sinclair. Kesaksian dari Ustaz Ahmad Habib, jenazah Ashraf Sinclair tampak tersenyum seperti semasa hidup.

Selasa 18 Februari 2020 pada pukul 04.51 WIB seperti yang sudah diketahuiAshraf Sinclairdiketahui meninggal dunia akibat serangan jantung. Ashraf pergi secara mendadak sehingga keluarganya pun terkejut mendengar kabar ini. Tak hanya keluarga, rekan artis hingga publik ikut terkejut dengan kabar meninggalnya Ashraf Sinclair.

Pasalnya, selamaini Ashraf Sinclair tak memiliki riwayat penyakit. Pria yang meninggal di usia 40 tahun tersebut bahkan aktif berolahraga. Kepergian Ashraf Sinclair juga membuat Ustadz Ahmad Habib terkejut.

Ustadz Ahmad Habib yang merupakan pendiri yayasan yatim piatu Daarul Rahman temoat Ashraf Sincalir menjadi donatur ini langsung bergegas ke rumah duka setelah mendapat kabar. "Kabarnya beliau ( Ashraf Sinclair) sudah meninggal, saya langsung ke tempat sini," ujar Ustadz Ahmad Habib. Dalam wawancara tersebut, Ustadz Ahmad Habib juga blak blakan mengenai sosok Ashraf Sinclair yang tak banyak diketahui.

Ikut memandikan jenazah Ashraf Sinclair, Ustadz Ahmad Habib juga membeberkan kondisi suami BCL tersebut. Hal ini Ustadz Ahmad Habib ungkap dalam tayangan 'SILET Kisah Kedermawanan Alm. Ashraf Sinclair Semasa Hidup' yang diunggah di kanal Youtube RCTI INFOTAINMENT. Ustadz Ahmad Habib menceritakan bahwa Ashraf Sinclair kerap mengunjungi yayasannya untuk memberikan bantuan.

Semasa hidup, Ashraf Sinclair rutin memberikan bantuan mulai dari uang hingga sembako berupa beras, mie instan, dan minyak goreng. Bahkan dua minggu sebelum meninggal dunia, Ashraf Sinclair sempat mengunjungi yayasan tersebut. Ustadz Ahmad Habib tak menyangka Ashraf Sinclair pergi begitu cepat karena serangan jantung.

Terlebih selama ini Ustadz Ahmad Habib mengenal Ashraf Sinclair sebagai sosok yang terkenal rajin olahraga dan menjaga hidup sehat. "Makanya tadi pagi saya kaget. Beliau selama ini sehat sehat saja. Apalagi beliau olahraganya sangat rajin," ujar Ustadz Ahmad Habib. Kendati demikian, Ustadz Ahmad Habib menegaskan bahwa setiap yang bernyawa pasti akan mati.

"Ya tapi itulah namanya kullu nafsin dzaiqotul maut. Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan kematian," tegas sang Ustadz Ahmad Habib. "Jadi ya mungkin sudah takdirnya, sudah ajalnya almarhum harus menghadap Allah SWT dalam usia yang masih sangat muda," tambahnya. Ustadz Habib juga ikut memandikan jenazah Ashraf Sinclair.

Ikut memandikan, Ustadz Habib membeberkan kondisi jenazah Ashraf Sinclair. Menurut penuturan Ustaz Habib, jenazah Ashraf Sinclair tampak tersenyum ramah seperti saat masih hidup. "Alhamdulillah almarhum kondisinya tersenyum, ramah, seperti kayak sekarang masih hidup. Saya ikut memandikan almarhum," bongkar Ustadz Ahmad Habib.

"Masya Allah senyumnya luar biasa," tambahnya. Takjub melihat kondisi jenazah suami Ashraf Sinclair, Ustadz Habib tak menyangka kalau almarhum sudah tiada. "Saya ikut memandikan almarhum. Itu senyumnya masya Allah, gak menyangka kalau sudah meninggal. Gak menyangka ruhnya sudah terpisah dari jasadnya. Senyum seperti orang biasa saja," beber Ustadz Ahmad Habib.

Ustadz Ahmad Habib kemudian menjelaskan bahwa senyum yang menghiasi wajah Ashraf Sinclair meski telah tiada ini merupakan buah dari amalam baiknya kepada anak yatim. "Mungkin kalau boleh saya bilang, ini salah satu bukti karena kecintaan beliau kepada anak anak yatim," ucap Ustadz Ahmad Habib. "Masya Allah, inilah buah kedermawaan," tambah Ustadz Ahmad Habib.

Ustadz Ahmad Habib juga meminta doa dari masyarakat untuk almarhum Ashraf Sinclair. "Mari kita doakan kepada almarhum Ashraf Daniel atau Ashraf Sinclair. Mudah mudahan Allah ampuni segala kesalahan dan dosa dosanya. Allah maafkan kesalahannya. Allah jadikan kuburnya roudhoh min riyadil jannah (taman dari beberapa taman di surga). Mati beliau, wafat beliau semoga husnul khotimah," tandas Ustaz Ahmad Habib. (*)

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here