Metropolitan

Keluarga Tolak Divisum Seorang Pria Ditemukan Tak Bernyawa di Tambun

Warga menemukan seorang pria paruh baya dalam keadaantak bernyawadi Kampung Buaran RT 01 RW 02, Desa Lambangsari, , Kabupaten Bekasi. Pria paruh baya itu bernama Matasan (75). Kapolsek Tambun Kompol Siswo, mengatakan, jasad Matasan ditemukan di dalam kontrakannya pada Selasa (14/1/2020) malam.

"Kemungkinan sudah tak bernyawa satu hari lalu," kata Siswo saat dikonfirmasi, pada Rabu (15/1/2020). Siswo mengungkapkan jasad Matasan pertama kali ditemukan oleh tetangganya bernama Rian (27) yang curiga dengan aroma bau busuk menyengat dari tempat tinggal korban. Saksi langsung melaporkan ke ketua RT setempat untuk kemudian dilakukan pengecekan.

"Saksi sempat panggil korban tapi engga jawab, langsung dirusak pintunya yang terkunci dan benar ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, badannya telah membengkak," ujar Siswo. Kemudian para saksi dan ketua RT melaporkan penemuan jasad ini ke Polsek Tambun. Kepolisian langsung dan ke lokasi untuk olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan sejumlah saksi.

Berdasarkan keterangan saksi, warga terakhir melihat korban pada 11 Januari lalu, bahkan korban dengan sempat mengobrol di depan rumah. "Hasil pemeriksaan secara kasat mata terhadap jasad korban tidak ditemukan bekas luka atau tindakan kekerasan," ungkap Siswo. Menurut para saksi korban dan keluarga memang menderita penyakit lambung. Pihak keluarga korban sudah mengikhlaskan atas kematian korban karena sakit.

"Keluarga keberatan untuk divisum dan membuat pernyataan kejadian tersebut dianggap musibah karena sakit," kata Siswo.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here