Metropolitan

Kebakaran di Kampung Bandan Ancol, 3.500 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Permukiman padat penduduk di kawasan Kampung Bandan, Ancol, Sabtu (11/5/2019) terbakar. Api bisa dijinakkan petuga pemadam kebakaran pada Sabtu (11/5/2019) petang. Camat Pademangan Mumu Mujtahid menyebut, sedikitnya ada 450 rumah tinggal warga yang ludes terbakar akibat amukan si jago merah.

"Jumlah bangunan semi permanen yang terbakar saat ini 450 rumah, korban jiwa nihil," kata Mumu Mujtahid dalam keterangan tertulis seperti dikutip dari Kompas.com . Mumu Mujtahid mengatakan, ada 3.500 jiwa dari 400 KK di RT 011, 012, 013 RW 005 Kelurahan Ancol yang diperkirakan kehilangan tempat tinggal akibat peristiwa itu. Selain rumah warga, api juga merembet ke satu unit ruko di komplek Grand Boutiqe Mangga Dua yang lokasinya berdempetan dengan permukiman yang terbakar.

Kebakaran diduga berasal dari salah satu rumah warga yang berada di RT 012 pada Sabtu siang sekira pukul 14.15 WIB. "Saksi melihat ada api yang berasal dari rumah di RT 12 Kelurahan Ancol, kemudian bersama warga lainnya mencoba memadamkan api tapi api makin membesar," ujar Mumu Mujtahid. Hingga Sabtu petang, penyebab kebakaran belum diketahui pasti.

Begitu pula dengan kerugian materi yang disebabkan oleh kebakaran.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here