Seleb

Kayaknya Ini Lebih Enak daripada Mako Brimob Ditanya Luna Maya soal Work from Home Ahok Bersyukur

Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok berbagi cerita tentang work from home yang dijalaninya di tengah pandemi Virus Corona saat ini. Hal tersebut disampaikan dalam obrolan video bersa selebriti Luna Maya di yang di unggah di kanal YouTube nya. Tak bisa dipungkiri bahwa pendemi Virus Corona di Indonesia telah memaksa banyak orang, khususnya institusi untuk melakukan perkerjaan dari rumah atau daring agar tidak terjadi kontak langsung dan memutus rantai penularannya.

Tak terkecuali lembaga BUMN yang kini menjadi tempat Ahok menjabat yakni Pertamina. Seperti umumnya dalam memulai pembicaraan, mulanya Luna Maya hanya menanyakan kabar mantan Bupati Belitung Timur ini. Ahok merespons, bahwa dirinya cukup bersyukur dengan kondisinya.

Seolah sudah tahu apa yang akan ditanyakan Luna Maya, Ahok langsung bercerita bahwa dalam kondisi terkurung di rumah seperti saat ini tampaknya jauh lebih baik daripada ketika dirinya di dalam penjara. Oleh karena itu, meskipun dalam kondisi bekerja di rumah seperti saat ini tidak begitu membuatnya cukup susah. "Gimana pak apa kabar?" tanya Luna.

"Ya bersyukur juga lah. Orang pada tanya dikurung di rumah kerja gimana, saya bilang kayaknya ini lebih enak daripada Mako Brimom sih, jadi kita pernah ngalamin yang susah," jawab Ahok. Mendengar jawaban Ahok, Luna Maya tersenyum dan memahami hal tersebut. Seperti sudah diketahui, Ahok sudah pernah menjalani masa pidna penjara di Mako Brimob selama 1 tahun 8 bulan.

Tak puas, Luna Mayakemudian menanyakan bagaimana WHF yang dijalani Ahok selama pandemi Covid 19. "Udah pernah di Mako jadi sekarang enggak terlalu pusing ya pak work from home." "Tapi maksudnya melihat keadaan sekarang yang work from home bapak jadi sekrang kerja di rumah dong?" tanya Luna.

Ahok mengatakan bahwa dirinya juga melakukan kerja dinas secara daring. Meskipun daring, ia juga tetap mengenakan sergam dinas seperti yang sedang ditunjukkan kepada Luna Maya. "Iya kita kerja di rumah, ya kadang rapat pakai seragam juga nih kayak gini pakai seragam nih," ucap Ahok sambil menunjukkan seragamnya.

Lebih lanjut Ahok juga bercerita soal sistem kerja dari yang sehari hari ia lakukan saat ini. Ia mengatakan, istitusinya kini telah menggunakan teknologi video conference yang bahkan bisa memuat 10 ribu orang dalam sekali rapat. "Tapi kalau kita mau bicara kita udah pakai teknologi yang lain selain ini, itu bisa sampai sepuluh ribu orang sekali bicara," tutur Ahok.

Mendengar hal tersebut Luna Maya hanya menunjukkan ekspresi terkejut. Ahok melanjutkan, pihaknya kini mulai terbiasa dengansitem kerja daring semacam itu. Rapat skala besar di satu sambungan dalam satu waktu tersebut sebenarnya tidak mengherankan.

Wajar karena lembaga sekelas BUMN khususnya Pertamina juga menjalin kerjasama yang luas. "Hah?" ucap Luna tercengang. "Jadi kita mulai biasakan kerja teknologi. Pembagian ladang minyaknya pertamina di luar negeri kan banyak," terang Ahok.

Ahok kembali menegaskan bahwa biasanya dalam satu kali rapat tertutup setidaknya ada sekita 10 ribu peserta. Ia merefleksikan bahwa dunia saat ini dan kedepannya akan berubah semakin maju dan efisien. "Upamanya kita town hall meeting gitu itu bisa kasih sampai 10 ribu orang ikut terlibat ngomong, tapi kita kunci ya," terang Ahok.

"Enggak hanya pakai Ipad enggak bisa, macbook lah karena kita sebagai pembicara, Ipad kalau hanya sebagai pendengar bisa." "Jadi saya kira kita terima memang dunia akan berubah kedepannya, karena kan lebih efisien," tandasnya. Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok memberikan kabar gembira untuk para pengemudi ojek online (ojol) di tengah pandemi Virus Corona.

Para ojol yang membeli produk pertamina tersebut berpeluang mendapatkan cashback sebesar 50 persen dengan maksimal sampai Rp 15.000. Kesempatan tersebut diberikan setiap harinya dengan kuota sebanyak 10.000 pengendara. Kepastian tersebut disampaikan Ahok melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, atau lebih tepatnya merepost postingan dari Instagram resmi Pertamina, Senin (13/4/2020).

Dalam unggahan tersebut dijelaskan jika promo tersebut berlaku mulai hari ini, Selasa (14/4/2020). Dan akan berakhir pada 12 Juli 2020 mendatang. Syaratnya yaitu harus melakukan pembelian melalui aplikasi MyPertamina.

1. Donwloan aplikasi MyPertamina dan aktifkan fitur pembayaran LinkAja 2. Lakukan pembelian Pertalite, Pertamx, Pertamax Turbo dengan pembayaran non tunai Link aja di aplikasi MyPertamina 3. Pilih Banner Promo ojol, lalu pilih tombol Info Lebih Lanjut, pilih Upload

4. Screenshot & upload user profil mitra ojek online dan bukti pembayaran BBM, lalu masukan reference number yang tertera di aplikasi LinkAja. 5. Cashback akan diberikan dalam bentuk saldo LinkAja, yang akan diterima maksimum 7 hari. "@mypertamina Khusus untuk sobat rider ojek online, dapatkan cashback 50% maksimal Rp 15.000 bagi 10.000 pengendara ojek online perhari, untuk tiap pembelian Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo dengan aplikasi MyPertamina," tulis keterangan @basukibtp.

Dapatkan juga dobel kupon undian #BerbagiBerkahMyPertamina 2020 untuk berkesempatan memenangkan total hadiah Milyaran rupiah. . Promo berlaku pada periode 14 April 12 Juli 2020."

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here