Bisnis

Kaum Milenial Dominasi Pencarian Properti di Situs Online

Pembelian properti seperti rumah dan apartemen belakangan makin didominasi oleh generasi milenal, alias tisak tidak lagi dimonopoli generasi X atau yang lahir di rentang usia 1965–1980. Rumah123.com, situs jual beli properti online mencatat, pencarian properti sepanjang 2019 didominasi oleh kalangan milenial dengan rentang usia 25 35 tahun. "Sepanjang 2019 mereka lebih dominan mencari properti ya," tutur Country Manager rumah123.com, Maria Herawati Manik saat di acara Proyeksi Arah Properti 2020 di Sopo Del Tower, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020).

Selain itu, rumah123.com juga mengungkap terjadi pertumbuhan pencarian properti sebesar 27 persen melalui situsnya. Pencarian rumah sendiri mengalami kenaikan sebesar 35 persen, sementara pencarian apartemen mengalami penurunan. "Kalau kita lihat tadi dari tren pencarian kalau rumah itu meningkat 35 persen, kalau apartemen turun 10 persen. Jadi pencarian rumah lebih dominan," terang Maria.

Untuk jumlah visitor, rumah123.com sendiri pernah mencatat 10 juta pengunjung dalam satu bulan. "Visitor kalau kita rata ratakan dalam setahun itu 4 5 jutaan," jelas Maria. Mayoritas pencarian properti di situs rumah123.com adalah rumah dan apartemen di bawah harga Rp 1 miliar.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here