Otomotif

Kapan All New Ertiga Varian Diesel Dijual? Ini Kata Suzuki Indonesia

Kabar mengenai kehadiranAll New Ertigabermesindieselsempat menghebohkan masyarakat Tanah Air di awal tahun 2019 ini. Hal tersebut dikarenakan bocornya dokumenSuzukidi India, yang mengungkapkan detail mesinAll New Ertigadieselterbaru akan berbeda dengan mesin Ertiga lawas. Ditambah PTSuzukiIndomobil Sales (SIS) juga belum menghadirkan versi mesindieseluntuk LMPV andalanya tersebut di Indonesia.

Lantas, apakah produk ini dapat kembali ditawarkan seperti yang dilakukanSuzukiuntuk generasi sebelumnya? Nampaknya masyarkat harus sedikit bersabar kalau bicara mengenai kemungkinan hadirnya varian All New Ertiga diesel di Indonesia dalam waktu dekat ini. "Jadi kami masih dalam tahap studidan seterusnya, bagaimana kalau nanti kami meluncurkan produk ini seperti apa," Donny Saputra, selaku Direktur Pemasaran PT SIS saat berada di kawasan Kemayoran, Jakarta Utara, Senin (4/3/2019).

Donny menambahkan, ada beberapa faktor yang masih jadi pertimbangan Suzuki sebelum benar benar meluncurkannya di Indonesia. "Kan kalau kami bicara produk enggak berdiri sendiri, impact produk tersebut pada saat kami launching penerimaan market gimana, kemudian regulasinya akan seperti apa," kata Donny lagi. "Terakhir kondisi ekonomi masyarakatnya seperti apa. Kalau kondisi ekonomi saya yakin Indonesia oke lah," imbuhnya.

Meski begitu, Donny sedikit memberikan bocoran untukAll New Ertigadieselmelalui regulasi yang berlaku di Indonesia. "Kalau kami bicaradieselkendaraan penumpang tentunya adalah masalah Euro II ke Euro IV, itu kalian harus mencermati kebijakan Euro IV untukdieseldi Indonesia kapan," papar Donny. "Itu ada kaitannya dengan strategi semua perusahaan untuk kendaraan penumpang," tutupnya.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here