Metropolitan

Istri Pasang Status Janda di Medsos, Seorang Suami di Kebon Jeruk Ini Kalap dan Membunuhnya

Kapolsek Kebon Jeruk AKP Erick Sitepu mengatakan, tersangka berinisial SO membunuh istrinya, SR, karena kesal sang istri memasang status janda pada akun Facebook. Selain itu, istrinya pun memblokir akun Facebook milik tersangka. "Pelaku marah karena istri tulis statusnya (di akun facebook) sebagai janda.

Padahal mereka statusnya masih suami dan istri. Itu yang melatarbelakangi kejadian suami bunuh istri kemarin," kata Erick kepada Kompas.com (jaringan Surya.co.id), Kamis (29/8/2019). Tersangka dan korban berselisih paham selama sebulan karena tersangka terlalu posesif kepada korban.

"Kejadian pembunuhan kemarin itu juga merupakan klimaks dari pertengkaran yang terjadi sejak satu bulan lalu akibat rasa posesif suaminya," ungkap Erick. Kini, SO telah ditahan di Polsek Kebon Jeruk. Jenazah SR (43) ditemukan di Jalan Pilar Lapangan Bola, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (28/8/2019) pagi.

Di tubuh korban ditemukan beberapa luka tusukan. "Ya kami kan enggak tahu bagaimana (kronologinya), orang kejadiannya tengah malem," kata Marsenah (65), pemilik kontrakan kepada Kompas.com (jaringan Surya.co.id), Kamis (29/8/2019). Marsenah mengatakan, korban sudah empat bulan menempati kontrakan tersebut.

Ia sudah mencoba mengusir korban dan suaminya karena sering konflik. Namun, karena kasihan, ia membiarkan korban tetap tinggal di kontrakannya. "Itu laki sudah pernah saya usir enggak pernah balik lagi.

Eh kemarin balik lagi tengah malem dari Sukabumi malah begitu," ungkap Marsenah. Bahkan, SR sudah mencoba mengganti gembok kamar agar suaminya tidak bisa mengusiknya lagi. Saat kejadian, Marsenah sedang tidur.

Anaknya lah yang membangunkannya dan mengabarkan bahwa SR telah meninggal dunia. Setelah mendapat kabar tersebut, Marsenah bergegas ke rumah sakit bersama salah satu penyewa kamar kos. "Dia awalnya (pelaku) bilang ke Opik (tetangga kos korban) kalau bininya jatuh di kamar mandi.

Minta tolong bawa ke rumah sakit," kata Marsenah. Namun, setelah diselidiki polisi, SO (31) yang merupakan suami sekaligus pelaku pembunuhan SR (43) mengaku bahwa dirinya telah membunuh korban. "Habis ditanya tanya polisi, akhirnya (pelaku) ngaku juga kalau itu orang yang bunuh," kata Marsenah. (*)

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here