Bisnis

Inilah Tips Ampuh Promo Ramadhan 2020 untuk Meningkatkan Penjualan

Inilah Tips Ampuh Promo Ramadhan 2020 untuk Meningkatkan Penjualan

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah untuk manusia. Saat Bulan Ramadhan semua kegiatan konsumsi manusia akan semakin meningkat. Hal ini disebabkan karena adanya keinginan untuk berbelanja yang semakin tinggi. Baik itu digunakan untuk pemenuhan kebutuhan ataupun pemenuhan nafsu saja. Jika Anda adalah seorang pengusaha bisnis maka inilah kesempatan untuk meningkatkan taraf penjualan produk melalui promo Ramadhan 2020 .

Apa saja tips ampuh di Bulan Ramadhan yang membuat penjualan Anda terjual banyak? Berikut adalah penjelasannya

Memberikan Ucapan Selamat Bulan Ramadhan

Untuk mengawali penjualan di Bulan Ramadhan maka Anda harus menuliskan “Selamat Bulan Ramadhan” melalui sebuah pamflet. Selain itu, Anda juga bisa menuliskan “Selamat Berpuasa” atau hal lainnya. Dengan begitu, orang yang melihat postingan Anda akan berpikir bahwa toko Anda mempunyai kepedulian terhadap masyarakat beragama muslim. Dan mungkin dengan itu, orang-orang tertarik untuk melihat produk-produk yang Anda jual.

Mendesain Promosi Produk dengan Unsur Ramadhan

Tips ke dua Promo Ramadhan 2020 sangat berkaitan erat dengan tips yang sudah dijelaskan pertama. Setelah membuat ucapan selamat Ramadhan maka Anda harus menyelaraskan semua bentuk promosi dengan unsur Ramadhan. Entah itu dari desain pada brosur, desain pada pamflet yang akan disebarkan di media sosial, dan lain sebagainya.

Memanfaatkan Media Sosial Semaksimal Mungkin

Selanjutnya manfaatkan media sosial dengan maksimal. Jika Anda sudah membuka toko dengan sistem online maka berikan informasi pada semua media sosial jika Toko Anda akan ada penawaran khusus. Buatlah konten-konten yang sangat menarik entah itu dalam bentuk gambar atau video. Jika menggunakan video, Anda bisa memasukkan lagu Islam sebagai backsound dari video. Anda jangan lupa untuk selalu menyesuaikan tema baik dari  postingan satu ke postingan yang lainnya.

Memilih Waktu yang Tepat

Anda harus mengetahui jika waktu promosi di Bulan Ramadhan tentu sangat berbeda dengan Bulan-Bulan biasa. Target Promo Ramadhan 2020 harus tepat dalam hal pengaksesan. Anda bisa mengupload promosi produk ada jam Sahur, menjelang buka, Waktu Buka, dan juga malam hari.

Biasanya waktu yang sangat strategis adalah menjelang buka dan juga malam hari setelah Umat Muslim menyelesaikan Ibadah Sholat Tarawih. Karena pada jam-jam tersebut semua orang membutuhkan hiburan sehingga pasti akan membuka media sosial. Dengan begitu, lakukan penguploadan pada jam-jam tersebut.

Memperhatikan Perhitungan Penjualan

Pada Bulan Ramadhan tentu saja Anda pasti akan memberikan promo diskon untuk produk yang dijual. Hal ini jelas harus dilakukan untuk meningkatkan penjualan Anda dan menghindari ketertinggalan dengan toko-toko lain. Disisi lain, Anda juga harus tetap memperhitungkan perhitungan  keuangan.

Sebelum membuat diskon, pastikan sudah membuat list produk mana saja yang akan diberikan diskon. Dengan tetap memperhitungkan keuangan maka Anda sudah melakukan cara untuk menghindari kerugian.

Tetap Memperhatikan Konten Promosi

Tips yang terakhir adalah memperhatikan konten promosi. Meskipun Anda akan membuat konten bertema Ramadhan maka Anda juga harus memperhatikan budaya Muslim. Jangan jadikan postingan Anda menyinggung pihak Umat muslim. Dalam hal ini jika Anda memiliki tim media sosial maka berikanlah instruksi untuk memilah dan memilih dalam menentukan topik konten dan juga caption postingan promosi di media sosial.

Demikianlah penjelasan mengenai Inilah Tips Ampuh Promo Ramadhan 2020 untuk Meningkatkan Penjualan. Lakukan promosi dan berikan diskon untuk produk yang Anda jual. Sehingga banyak orang yang melihat akan tertarik untuk membelinya. Akan tetapi, disisi lain Anda sebagai pengusaha juga harus tetap memperhatikan perhitungan keuangan. Dengan begitu, Bulan Ramadhan akan benar-benar menjadi sebuah berkah baik untuk pembeli dan juga untuk Anda sebagai pemilik Usaha.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here