Internasional

Ini yang Terjadi Ribuan Hewan Mirip Penis Terdampar di Pantai di California

Ribuan makhluk yang bentuknya mirip penis, terdampar di sebuah pantai di California, Amerika Serikat (AS). Makhluk ini sejatinya sejenis cacing innkeeper gemuk bernama latin Urechis caupo. Namun, meski mereka masuk golongan cacing, mereka kerap disebut "ikan penis'.

Cacing cacing itu lazimnya mengubur diri mereka dalam dalam di pasir. Akan tetapi, badai yang menerjang baru baru ini mencabut dan membawa mereka ke Pantai Drakes, sekitar 80 kilometer sebelah utara San Francisco. Alhasil pantai itu penuh dengan hamparan ikan penis.

"Bentuk fisik cacing gemuk innkeeper memang mengundang pertanyaan. Namun, bentuk cacing tersebut sempurna untuk hidup di dalam tanah seumur hidup," tulis ahli biologi, Ivan Parr. Ditambahkannya, ada bukti fosil makhluk tersebut berumur 300 juta tahun dan beberapa di antaranya bisa hidup sampai 25 tahun.

Munculnya ikan penis ini mengundang polemik di media sosial karena bentuknya. Di pantai, cacing itu akan menggali lubang berbentuk huruf U sedalam beberapa meter. Istilah cacing innkeeper, berasal dari cara hidup mereka dan terowongan terowongan di dalam tanah yang mereka ciptakan bagi hewan hewan lain—seperti selayaknya pengelola penginapan.

Cacing innkeeper sendiri merupakan santapan bagi beberapa spesies, seperti ikan, hiu, dan berang berang. Manusia pun menyantap cacing tersebut. Urechis unicinctus , spesies yang ditemukan di Asia Timur, kerap menjadi bahan makanan bagi penduduk di sejumlah negara, termasuk Korea Selatan.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here