Otomotif

Ini yang Bikin Harga Seken Toyota Sienta Anjlok tapi Honda Freed Stabil

Mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dengan pintu geser memang terbilang jarang di pasar otomotif tanah air. Untuk mobil kelas LMPV pintu geser dengan tahun muda, hanya ada dua mobil yang bersaing yakni Toyota Sienta dan Honda Freed. Honda Freed sendiri sudah disuntik mati sejak 2016 lalu.

Namun untuk penjualan mobil bekas kedua mobil tersebut, harga Toyota Sienta dan Honda Freed selisihnya terpaut hingga Rp 40 juta untuk tahun yang sama. "Untuk harga Toyota Sienta dan Honda Freed di tahun yang sama misalnya tahun 2016 itu bedanya hampir di angka Rp 40 jutaan," kata Sugiyanto, Marketing showroom Allison Automobile, Bintaro saat ditemui ,(16/9/2019). Sugiyanto mengatakan, perbedaan ini karena untuk penjualan used car harga Toyota Sienta memang anjlok.

"Harga seken Sienta itu anjlok, di showroom kami ada Sienta tipe Q itu tipe tertinggi tahun 2017 kami jual Rp 219 juta, padahal itu harga barunya bisa hampir Rp 300 jutaan," kata Sugiyanto (16/9/2019) lalu. Sementara untuk Honda Freed, Sugiyanto mengungkapkan harga sekennya cenderung lebih stabil. "Buat Honda Freed harga bekasnya lebih stabil, kami punya Freed keluaran tahun terakhir sebelum diskontinu tahun 2016 dengan fitur paling lengkap AC sudah double blower harganya masih Rp 239 juta," kata Sugiyanto.

"Sienta sendiri untuk tahun yang lebih muda lagi misalnya 2018 harganya selisih gak banyak masih Rp 10 jutaan. Jadi tetap gak ngejar harga Sienta dengan Honda Freed," tambahnya. Sugiyanto menambahkan, Toyota Sienta kelasnya berbeda dengan Honda Freed yang dibuat untuk kalangan menengah ke atas. "Untuk harga barunya memang Freed lebih mahal daripada Sienta, karena Honda Freed memang pasarnya menengah ke atas, namun untuk penjualan sekennya Sienta peminatnya kurang," ungkap Sugiyanto.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here