Internasional

Ini Sumber Kekayaan Pangeran Harry & Meghan Markle Pilih Hidup Mandiri & Keluar dari Kerajaan

Pangeran Harry dan Meghan Markle kini memulai hidup baru mereka setelah menyatakan mundur dari keluarga kerajaan Inggris. Tak lagi didanai, Harry dan Meghan kini harus mandiri secara finansial dengan mencari penghasilan tetap. Tahun lalu, Harry dan Meghan menerapkan merek dagang "Sussex Royal," yayasan yang mereka bangun setelah memisahkan diri dari "The Royal Foundation," yayasan milik kakak mereka, Pangeran William dan Kate Middleton.

Penggunaan merek dagang ini bisa mencakup berbagai hal, termasuk membuat nama mereka tercantum dalam merchandise. Namun Pangeran Charles mewanti wanti Harry dan Meghan terhadap endorse produk produk tertentu. Seperti yang dilansir cheatsheet.com , seorang narasumber berkata Pangeran Charles berkata pada Harry dan Meghan bahwa akan ada pembatasan jenis produk yang bisa mereka endorse atas nama Duke dan Duchess of Sussex.

"Ada instruksi ketat tentang branding," ucap sumber tersebut. "Misalnya, jangan sampai orang melihat ada nama Sussex di kaleng margarin." Singkatnya, Pangeran Charles tak ingin nama Sussex tertempel pada sembarang produk.

Bersamaan pengumuman mengejutkan mereka beberapa minggu lalu, Harry dan Meghan juga mengungkapkan bahwa mereka ingin mandiri secara finansial. Langkah itu banyak dikritik oleh pengamat kerajaan karena mayoritas usaha mereka didanai dengan dana publik. Menurut Express, Harry dan Meghan menerima tunjangan tahunan dari Sovereign Grant Fund.

Tunjangan itulah yang membuat mereka bisa membayar renovasi Frogmore Cottage, yang menghabiskan lebih dari $ 2 juta (Rp 27 M). Kini, Meghan dan Harry pun berharap untuk segera membebaskan diri dari tunjangan Sovereign Grant Fund dalam waktu dekat dan mulai mendapatkan penghasilan profesional. Harry dan Meghan memiliki kekayaan yang cukup besar untuk dapat membayar sebagian besar pengeluaran mereka dalam jangka pendek.

Tetapi untuk jangka panjang, agaknya mereka perlu menemukan sumber penghasilan tetap lainnya. Masih mengutip cheatsheet.com , Meghan menghasilkan jutaan dollar selama karier aktingnya di serial Suits. Ia bisa mendapatkan $ 37.000 (Rp500 juta) per episode.

Sementara itu, Harry mewarisi puluhan juta dollar dari almarhum ibunya, Putri Diana. Saat keduanya tengah memilah milah soal aspek keuangan dari kehidupan baru, Pangeran Charles dilaporkan akan memberi mereka uang dari Kadipaten Cornwall. Belum diketahui berapa banyak harta yang diberikan Charles kepada Meghan dan Harry, tetapi mungkin akan cukup untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek.

Kepindahan Meghan dan Harry ke Kanada juga akan menelan banyak biaya. Di samping membeli rumah baru yang seharga jutaan dollar, keduanya juga perlu menyediakan sistem keamanan yang penuh. Meghan Markle mengungkapkan ketertarikannya pada rumah tepi laut seharga 21 juta pound sterling atau sekitar 373 miliar rupiah di Kanada.

Rumah ini, seperti yang dilansir Daily Mail, akan menjadi tempat tinggal Meghan Markle bersama Pangeran Harry memulai hidup baru bersama anak mereka, Archie. Mansion incaran Meghan ini memiliki luas tanah 2.000 meter persegi. Di dalamnya terdapat 6 ruang tidur dan 5 kamar mandi dengan 4 lantai.

Dilaporkan The Sun , rumah yang berada sisi pantai di Vancouver ini dijuluki "Golden Miles." Tiap jendela dalam rumah ini akan memperlihatkan pemandangan laut yang indah. Harry dan Meghan pun bisa melindungi privasi mereka dengan pagar dan tembok setinggi 6 meter yang berdekatan dengan pantai.

Pencarian rumah baru ini merupakan buntut dari mundurnya Pangeran Harry dan Meghan Markle sebagai anggota senior kerajaan Inggris mulai Januari 2020. Ratu Elizabeth II juga telah menyetujui keputusan tersebut. Kini Meghan dan Harry sedang berada dalam "masa transisi" dan perlu bolak balik Inggris Kanada untuk menyelesaikan segala urusan.

Agen properti berkata pada The Sun bahwa mansion ini sering dicari oleh orang orang super kaya. Mereka berkata, "Rumah ini cocok untuk Meghan dan Harry." "Suasananya tenang dan warga setempat amat menghargai privacy satu sama lain."

Meghan dan Harry nantinya akan bertetangga dengan Chip Wilson, founder dari perusahaan ritel Lululemon Athletica. Chip Wilson mendiami rumah seharga Rp 675 M. Properti ini akan menjadi tempat tinggal kedua Meghan dan Harry di Kanada.

Sejak beberapa minggu setelah Natal dan Tahun Baru 2020, Meghan, Harry dan juga Archie telah berlibur dan tinggal di Mille Fleurs. Mansion seharga 190 miliar rupiah itu terletak di Pulau Vancouver, British Columbia, yang menjadi rumah saat masa transisi mereka. Staf Harry dan Meghan di Frogmore Cottage dilaporkan sedang mempersiapkan kepindahan Harry Meghan.

Harry dan Meghan Markle dikabarkan akan menetap secara permanen di Kanada dan The Duchess dikabarkan tidak akan pernah kembali. Lihat foto foto lain rumah baru Meghan Harry berikut:

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here