Bisnis

Ini Penjelasan Lion Air Jawab Kabar soal Empat Penumpangnya Diduga Terinfeksi Virus Corona

Corporate Communication Strategic Lion Group Danang Mandala mengatakan seluruh penumpang pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 524 dalam keadaan sehat. Adapun rumor tentang adanya penumpang yang terinfeksi virus Corona, Danang mengatakan, sudah mendapatkan kepastian medis dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Kalimantan Selatan. "Lion Air menerima keterangan setelah dilakukan pemeriksaan, pengecekan secara intensif oleh pihak tim medis beserta tim KKP Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor dinyatakan negatif," kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (11/2/2020).

Selain dinyatakan negatif, Danang menjelaskan empat penumpang yang diduga terinfeksi Corona tidak memiliki indikasi atau gejala adanya infeksi. "Hasil pengecekan suhu oleh KKP menunjukkan di bawah 38 derajat dan tidak ada gejala klinis yang menunjukkan sakit. Keempat penumpang dimaksud dinyatakan sehat," tutur dia. Adapun penerbangan yang dimaksud yakni Pesawat Boeing 737 800NG registrasi PK LOH yang terbang pada 13.20 WIB dan mendarat di Syamsudin Noor pukul 15.20 WITA.

Dalam penerbangan ini, Lion Air membawa tujuh awak pesawat dan 148 tamu atau penumpang.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here