Kesehatan

Ini Manfaat Konsumsi Telur Setiap Hari bagi Tubuh

Di masa lalu kebanyakan orang menganggap mengonsumsi banyak telur akan menyababkan kolesterol. Padahal, ketika mengonsumsi makanan yang mengandung kolesterol, organ hati akan menyesuaikan diri dengan mengurangi produksi sendiri kolesterol. Maka anggapan telur memicu naiknya kolesterol adalah salah.

Justru telur layak mendapatkan porsi khusus dalam menu harian karena gizinya yang tinggi. Kandungan protein dalam telur bahkan kerap dijadikan pembanding kadar protein pada makanan lainnya, selain susu. Untuk mendapat manfaatnya, konsumsi telur rutin dalam seminggu akan membuat tubuh kita jadi lebih sehat.

Mau tahu apa perubahan lainnya? Cek yuk, 9 hal menakjubkan yang terjadi pada tubuh jika kita makan telur setiap hari: 1. Tubuh 'Panen' Nutrisi Telur yang sarat dengan vitamin A, E, B6, B12, tiamin, riboflavin folat, zat besi, fosfor, magnesium, selenium dan banyak lagi.

Bisa dibayangkan betapa sehatnya anda jika mengonsumsi telur secara rutin? 2. Menstabilkan Hormon Telur mengandung lipoprotein densitas tinggi (HDL) yang sangat vital bagi tubuh dan otak.

HDL memberikan stabilitas ke setiap sel dalam tubuh dan membantu hormon tubuh memproduksi seperti testosteron, estrogen dan kortisol. 3. Meningkatkan Daya Ingat dan Kinerja Otak Telur merupakan sumber yang kaya kolin yang mempromosikan perkembangan otak dan fungsi memori.

4. Menyehatkan Mata Telur mengandung lutein dan zeaxanthin, vitamin karotenoid, yang diperlukan untuk penglihatan. Hal ini juga mengurangi risiko degenerasi makula terkait usia yang menyebabkan kebutaan pada orang tua.

5. Menguatkan Otot Diet yang hanya berisi putih telur membantu dengan membangun otot jadi lebih kuat. Jadi, tak perlu ragu atau khawatir untuk makan telur setiap hari. Bahkan, 3 butir telur sehari pun.

6. Tulang Jadi Kuat Telur mengandung kalsium dan vitamin D yang baik untuk tubuh kita. Vitamin D juga membantu dalam meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap kalsium.

7. Turunkan Berat Badan Studi mengungkapkan bahwa makan telur selama sarapan akan mengurangi jumlah makanan yang akan kita konsumsi di jam berikutnya. Tak heran jika nantinya berat badan jadi lebih ideal jika rutin mengonsumsi telur.

8. Cegah Risiko Stroke Penelitian telah menunjukkan bahwa makan telur dan memilih untuk diet rendah karbohidrat sebenarnya mengurangi risiko stroke. 9. Kaya Asam Amino

Telur mengandung semua asam amino esensial yang tepat. Hal ini memungkinkan tubuh kita untuk mengolah penggunaan protein di dalamnya. Sumber : Boldsky.com Reporter : Menda Clara Florencia

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here