Kesehatan

Ini Imbauan KBRI buat WNI di China Cegah Virus Conora

Akhir akhir ini di China dihebohkan dengan penyebaran virus conora jenis baru yang dapat menular dari orang ke orang. Pertama kali, wabah virus conora teridentifikasi di Wuhan, Provinsi Hubei, China pada awal Januari ini. Dilaporkan, wabah tersebut telah menewaskan setidaknya 9 orang dan menjangkiti lebih dari 300 orang di China.

Sejauh ini pemantauan Kedutaan Besar RI (KBRI) Beijing, tidak terdapat masyarakat Indonesia yang terjangkit penyakit itu. Dikutip dari keterangan KBRI untuk Beijing pada Kamis (23/1/2020), Kementerian Kesehatan RI, KBRI Beijing mengimbau WNI di wilayah Tiongkok untuk memperhatikan hal hal sebagai berikut. 1. Bagi seluruh masyarakat yang berada di Wuhan atau sedang melakukan perjalanan ke Wuhan agar selalu memperhatikan kondisi kesehatannya dan segera melakukan konsultasi medis apabila merasa tidak sehat dan menunjukkan gejala gejala demam, batuk dan sulit bernafas.

2. Menghindari kontak dengan hewan hidup termasuk unggas dan burung, dan menghindari konsumsi daging mentah dan kurang matang; 3. Menghindari berkunjung ke pasar Ikan / makanan laut atau tempat penjualan hewan hidup; 4. Menghindari untuk berinteraksi dengan orang dengan gejala demam, batuk, dan sukar bernafas atau jatuh sakit dengan gejala yang sama dengan pneumonia;

5. Selalu menjaga higienitas seperti mencuci tangan dengan sabun, memakai masker apabila sedang batuk dan pilek, dan menutup mulut dengan tisu saat batuk atau bersin. Bagi masyarakat Indonesia yang memerlukan bantuan kekonsuleran dapat menghubungi; ‚ÄčKedutaan Besar Republik Indonesia di Tiongkok No. 4, Dongzhimenwai Dajie, Chao Yang District, Beijing 100600, People's Republic of China, Tel: 001 86 (10) 6532 5489, Fax: 001 86 (10) 6532 5368, Email: [email protected] , Website:

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here