Pendidikan

Ini Daftar 10 Universitas Terbaik di Asia Versi Times Higher Education

Awal bulan Mei ini, Times Higher Education (THE) baru saja mempublikasikan pemeringkatan universitas terbaik di Asia. Pemeringkatan THE dilakukan melalui beberapa indikator penilaian yakni; lingkungan pengajaran (25%), riset (30%), kutipan ilmiah (30%), dosen/mahasiswa/riset internasional (7,5%), kerjasama industri (7,5%). Dari 10 peringkat perguruan tinggi terbaik yang mereka susun, Tsinghua University tampil di peringkat pertama.

Tahun ini Tsinghua University memperbaiki peringkat dengan merebut posisi pertama dari National University of Singapore (NUS) dan menjadi kali pertama universitas di China ini masuk sebagai peringkat pertama di pemeringkatan versiTimes Higher Education. Pencapaian Tsinghua University ini mengikuti kenaikan peringkat di dunia karena faktor lingkungan pengajaran, dampak kutipan dan pandangan internasional yang mengalami kenaikan signifikan. Secara keseluruhan, ada 72 universitas Cina masuk dalam peringkat, jumlah ini naik dari 63 universitas tahun lalu, dan 16 dari 26 institusi di 100 teratas bertahan, naik atau masuk daftar untuk pertama kalinya.

Berikut daftar 10 universitas terbaik versi THE 2019 1. Tsinghua University, China (tahun lalu peringkat 2) 2. National University of Singapore, Singapura (tahun lalu peringkat 1) 3. Hong Kong University of Science and Technology, Hong Kong (tahun lalu peringkat 5) 4. University of Hong Kong, Hongkong (tahun lalu peringkat 4) 5. Peking University, China (tahun lalu peringkat 3) 6. Nanyang Technological University, Singapura (tahun lalu peringkat =5) 7. Chinese University of Hong Kong, Hong Kong (tahun lalu peringkat 7) 8. The University of Tokyo, Jepang (tahun lalu peringkat 8) 9. Seoul National University, Korea Selatan (tahun lalu peringkat 9) 10. Sungkyunkwan University (SKKU), Korea Selatan (tahun lalu peringkat 13) Penulis: Yohanes Enggar Harususilo

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here