Travel

Hal Hal Yang Bisa Anda Nikmati Murah Dan Gratis Di Singapura

Singapura mungkin terkenal sebagai kota yang mahal, apalagi jika dibandingkan dengan negara negara lain di sekelilingnya. Namun bukan berarti Anda pasti akan menghabiskan budget besar jika traveling dan liburan di sana. Ada banyak sekali pilihan perjalanan yang murah untuk mencapai Singapura. Mulai dari penerbangan kelas budget sampai yang paling mahal, bisa Anda dapatkan jika terbang dari Indonesia. Misalnya saja, Anda bisa membeli tiket Lion Air atau Scoot yang termausk low cost carrier . Jika ingin penerbangan full service namun tetap murah, Anda juga bisa membeli atau maskapai lainya, tentu dengan harga lebih tinggi.

Kemudian begitu sampai di Singapura, Anda bisa menekan ongkos liburan dengan cara mengatur perjalanan ke tempat tempat yang gratis dan murah, seperti dalam daftar berikut ini. Negeri Singa punya kuliner beragam dan enak. Akan tetapi harganya bisa mahal kalau Anda memilih untuk mencicipinya di restoran. Supaya bisa merasakan kuliner enak itu dengan harga yang lebih murah dan tidak menjebol dompet, cobalah untuk mencarinya di sekitar Little India dan Chinatown. Di Little India, biasanya Anda bisa mendapatkan paket makan dengan harga murah di kisaran 5 SGD. Coba kunjungi Tekka Center, sebuah pusat pedagang yang menawarkan makanan sampai pakaian. Makanan di sana termasuk murah dan punya cita rasa otentik.

Kemudian di hari lainnya, bawa diri Anda menjelajahi lansekap kuliner Chinatown untuk merasakan makanan otentik China. Salah satu yang menarik adalah Hong Kong Soya Sauce Chicken Rice and Noodle atau dikenal juga sebagai Hawker Chan. Bisa dibilang dia adalah pedagang kaki lima yang mendapatkan bintang Michelin. Namun harganya masakannya tetap terjangkau, mulai dari kisaran 2 SGD. Singapura juga punya taman taman yang indah dengan udara segar. Hal terbaik dari taman tersebut, Anda bisa mengunjungi dan menikmatinya gratis. Mulai dari pagi ketika matahari baru terbit, sampai sore ketika senja beranjak petang. Salah satunya, yang harus Anda kunjungi adalah Singapore Botanic Gardens. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah di pagi hari. Bangunlah sepagi mungkin sehingga Anda bisa merasakan udara masih sejuk dan sangat menyegarkan. Kebanyakan warga lokal juga berkunjung di pagi hari untuk berolah raga, jadi Anda bisa juga menirunya.

Jika ingin menghindari suasan metropolitan yang sibuk dan bermain di pantai, Anda juga bisa berkunjung ke Sentosa Island. Ada 3 pantai yang bisa dipilih dengan nuansa berbeda. Jika ingin beraktivitas, maka kunjungi Pantai Siloso. Untuk bersantai dan minum minum, bisa dilakukan di Pantai Tanjong. Lalu jika Anda mengajak anak anak, bisa ke Pantai Palawan. Memang pantai di Singapura tidak seindah Thailand atau Indonesia. Meski begitu, suasananya tetap pas untuk bersantai sambil menikmati aroma laut dan matahari yang hangat. MacRitchie Trail merupakan salah satu daerah hijau di Singapura. Anda bisa masuk ke tempat ini tanpa dipungut biaya. Warga setempat pun biasanya berkunjung ke sana untuk joging atau hiking . Lalu hal paling menarik dari MacRitchie adalah sebuah jembatan gantung sepanjang 250 meter. Dari jembatan tersebut Anda bisa melihat daerah sekeliling yang indah.

Selain itu, Anda juga bisa menemukan danau di sana dan menyewa kayak atau kano untuk menyusurinya. Bila sangat beruntung, Anda mungkin akan bertemu dengan hewan lemur terbang yang termasuk langka dan merupakan salah satu penghuni daerah hijau tersebut. Untuk masuk ke museum memang tidak gratis. Namun di waktu tertentu, Anda bisa masuk tanpa dikenakan biaya. Salah satunya di Singapore Art Museum, Anda bisa masuk gratis hanya pada Jumat malam. Cobalah berkunjung pada waktu tersebut untuk menemukan berbagai karya seni modern yang bakal membangkitkan inspirasi Anda. Jumlah karya seni itu pun banyak sekali. Apalagi museum ini memang didaulat memiliki koleksi seni modern terbanyak di Asia Tenggara.

Langsung saja pesan penerbangan Anda ke Singapura untuk coba menikmati semua itu. Jika Anda mengincar tiket murah, pasanglah price alert di akun Traveloka Anda sehingga bisa mendapatkan pemberitahuan ketika harga tiket sesuai. Selain itu ada juga layanan penerbangan yang akan memudahkan bermacam urusan. Mulai dari kebebasan memilih kursi sesuai yang tersedia, memilih makanan yang sesuai selera, atau mengatur kapasitas bagasi tambahan mengikuti kebutuhan Anda. Ada juga layanan ekstra seperti baggage wrap untuk mengamankan barang bawaan, dan pilihan untuk bersantai di lounge sambil menunggu penerbangan.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here