Metropolitan

Gubernur Anies Baswedan Berulang Tahun Ke 50 Hari Ini, Dibuatkan Tumpeng Oleh Ibunda

Gubernur DKI JakartaAniesBaswedanhariini berulangtahun tepat yang ke 50 tahun. Anies lahir di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, pada 7 Mei 1969. Khusus hari ini, Anies Baswedan berencana pulang kerja lebih awal demi bisa merayakannya di rumah. "Saya sudah janji nanti pulang lebih awal, Ibu bilang mau bikinin nasi tumpeng," ujar Anies di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta, Selasa (7/5/2019).

Anies mengatakan, hari ulang tahun adalah hari untuk mengenang jasa Ibunda yang telah berjuang melahirkannya ke dunia 50 tahun silam. “Alhamdullilah, kalau masuk ulang tahun itu sebenarnya merayakan perjuangan ibu yang melahirkan kita, karena setiap kali kita ulang tahun sebetulnya kita merayakan perjuangan seorang ibu yang melahirkan kita ke dunia ini,” kata Anies. Tak lupa, dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibunda yang sudah merawatnya dari kecil hingga menjadi orang nomor satu di Jakarta.

“Jadi saya ketika ulang tahun justru menyempatkan untuk menyampaikan terima kasih, apresiasi kepada ibunda karena dari beliaulah kita semua bisa seperti ini,” ungkap Anies. Tak lupa, Anies mengucap syukur dan memohon doa restu dari warga Jakarta agar amanah dalam memimpin Ibu Kota. “Merasa bersyukur diberikan kesehatan, dan mohon doanya agar dimudahkan dalam menjalankan amanat,” ucap Anies.

Anies Baswedan merupakan putra pasangan almarhum Rasyid Baswedan dan Aliyah Rasyid. Keduanya dikenal sebagai akademisi di Kota Yogyakarta. Jiwa akademisi itu menurun ke Anies saat dia menjadi Rektor Universitas Paramadina Jakarta pada 2007 saat usianya 38 tahun. Anies kemudian terjun ke dunia politik pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 bersama pasangannya Sandiaga Uno dan berhasil memenangkan 57,95 persen suara rakyat Ibu Kota.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here