var id = "35484dc984948dab40f4149110c1fec7ae80737d";
Kesehatan

Glenn Fredly Peluk Erat Mutia Ayu Sang Istri, Ternyata Kemesraan Ini Bermanfaat untuk Kesehatan

Glenn Fredly menikah dengan Mutia Ayu. Kabar itu sontak mengejutkan publik karena selama ini Glenn Fredly nyaris tak pernah mengumbar kehidupan percintannya. Tahu tahunya, muncul kabar bahwa Glenn Fredly melangsungkan pernikahan dengan Mutia Ayu di sebuah lokasi di kawasan Jakarta Selatan. Resepsi pernikahan dilaksanakan tertutup. Awak media tak boleh meliput. Tamu undangan yakng masuk dan keluar juga melewati pemeriksaan.

Sampai akhirnya terkuak bahwa Glenn Fredly dan Mutia Ayu benar benar melaksanakan pernikahan. "Benar adanya Glenn itu menikah sama Ayu Mutia. Dan mohon maaf temen temen (media) enggak bisa masuk, tapi yang pasti dari manajemen, temen temen, juga keluarga mengucapkan terima kasih untuk temen temen media yang sudah menunggu," ucap salah seorang kerabat Glenn Fredly. Menurut keterangan adik kandung Glenn Fredly, Moses, rangkaian acara pernikahan tersebut diawali dengan pemberkatan.

"Nikahnya di sini di Rumah Kajoe, dari jam 16.00 sampai malam. Memang ada pemberkatan ibadah," kata Moses, mengutip Kompas.com. Setelah acara pemberkatan, acara dilanjutkan dengan resepsi yang hanya dihadiri oleh sahabat terdekat. "Habis itu lanjut ke resepsinya dan selebrasi," ungkap Moses lagi.

Pesta pernikahan yang diadakan di Taman Kajoe, Ampera, Jakarta Selatan, pada Senin (19/8/2019) kemarin, terlihat hangat. Glenn Fredly menikmati musik bersama sang istri. Momen ini diabadikan dalam sebuah video yang diunggah dalam sebuah akun Instagram @memoefriantto. Dalam unggahan tersebut tampak pula Glenn Fredly memeluk erat istrinya.

Namun harus diketahui, memeluk pasangan rupanya memiliki manfaat baik bagi kesehatan, diantaranya: Sudah dapat dipastikan bahwa pelukan membuat seseorang merasa bahagia. Menurut WebMD, hal ini dikarenakan oleh adanya oksitin atau zat kimia dalam tubuh kita yang kadang kadang disebut sebagai hormon pelukan. Hormon tersebut meningkat ketika kita berpelukan, menyentuh, atau duduk berdekatan dengan orang lain.

Beberapa peneliti menyebut oksitosin menyebabkan penurunan tekanan darah dan hormon stres norepinefrin. Berdasarkan hasil penelitian dari University of California mengatakan bahwa memberikan dukungan kepada orang lain melalui sentuhan dan pelukan dapat mengurangi stres dan memberikan kenyamanan. Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Holistic Nursing Practice menunjukkan beberapa bentuk sentuhan dan pelukan mampu mengurangi rasa sakit.

Orang orang dengan fibromyalgia (gangguan otak) dapat sembuh dengan pemberian terapi sentuhan dan pelukan ini. Para peserta melaporkan hal tersebut membuat peningkatan kualitas hidup dan mengurangi rasa sakit. Berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam Biological Psychology yang menemukan, tekanan darah wanita menurun setelah dipeluk pasangannya.

Penelitian dilakukan pada 59 wanita premenopause yang dipeluk pasangannya. Hasilnya, setelah dipeluk pasangan, hormon oksitosin yang merupakan hormon senang atau kebahagiaan, dilepaskan dari otak sehingga bisa mengendalikan hipertensi. Efek pelukan yang mengurangi stres juga bisa membuat tetap sehat. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan lebih dari 400 orang menemukan bahwa berpelukan dapat mengurangi kemungkinan seseorang jatuh sakit.

6. Mengurangi kecemasan Dari Journal of Association for Psychological Science menemukan bahwa sentuhan dapat mengurangi kecemasan pada orang dengan harga diri rendah. Oleh sebab itu, apa yang telah dilakukan Glenn Fredly dan istrinya sang pedangdut muda ini menjadi contoh bagi para pasangan suami istri di luar sana.

Berita ini sebelumnya dimuat di Gridhealth.Id dengan judul

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here